Kapolres Batu Bara Gandeng Lintas Tokoh Perangi Covid-19 di Batu Bara

  • Bagikan

*170 ODP di Batubara

membaranews.com-(Batubara)

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis menggelar pertemuan dengan seluruh elemen masyarakat dari lintas tokoh agama, pemuda dan organisasi masyarakat (ormas) di Aula Mapolres Batu Bara, Jum’at (3/4).

Dalam pertemuan. itu, Kapolres mengajak semua lintas tokoh agama, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat bersama- sama bergandeng tangan dalam memerangi atau menekan wabah Covid-19 di Wilayah Batu Bara.

“Pertemuan lintas tokoh ini penting agar kita dapat merumuskan apa yang menjadi tugas kita bersama dalam memerangi wabah virus corona di daerah ini “,tegas Mantan Kapolres Belawan itu.

Ikhwan mencermati, penyebaran wabah virus corona sangat masif, apalagi dengan banyaknya pelabuhan tikus yang berpotensi akan membawa wabah penyakit itu kedaerah Batubara.

Untuk itu, mari kita bergandeng tangan dan menjadikan tugas itu sebagai tanggung jawab bersama tidak hanya pemerintah daerah tetapi semua elemen masyarakat turut berpartisipasi dalam memutus mata rantai wabah Covid-19.

Kapolres mengingatkan, memasuki bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri akan ada kegiatan ibadah yang sifatnya berkumpul dalam jumlah besar.

Oleh karena itu, kita harus merumuskan bagaiaman cara melaksanakan kegiatan itu dengan protokoler kesehatan yang bersifat mencegah tidak terjadi kontak fisik antar sesama.

“Inilah yang harus kita diskusikan bersama dengan para ulama, ustadz agar kegiatan religius itu tidak membahayakan sesama kita,” tegas perwira polisi yang menggagas Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di Sumatera Utara itu.

Menurut data, sedikitnya ada 170 warga Batubara berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP). Data itu terus bertambah mengingat banyaknya warga yang pulang dari luar daerah dimana daerah tersebut terpapar virus corona.

Ketua DPRD Batubara M. Syafi’i mengharapkan tugas berat ini dapat dipukul bersama, jangan hanya membebankan kepada pemerintah daerah.

“Ini menjadi perhatian kita bersama untuk bahu membahu serta memutus mata rantai virus corona di daerah kita,” ujarnya.

Turut hadir, Kakan Kemenag H. Ahmad Sofyan MA, Ketua MUI diwakili H. Anwar Azman, Ketua FKUB Adenan Haris S.Ag, Ketua PC. NU H. Bactiar Mugaja, Ketua PD Muhammadiyah Ustad Yusri S.Ag, Sekretaris PD Al Washliyah Ismail Ridwa, Ketua BKAG Pendeta Batara Silalahi,

Ketua Harian PB. Gemkara Zulkarnain Achmad dan Ketua-Ketua Divisi Gemkara, Ketua Pemuda Pancasila Zulkifli Has, IPK , Satgas IPK Syahrizal SKM, Ketua KNPI Rafdinal Maliki SE, Ketua FKPPI Ir. Kurnia Setia Manurung, Ketua harian Gemkara Zulkarnaen Ahmad, Ketua MABMI M. Syafi’i SH, Ketua PMK Sofyan, Ketua KBPPP Siti Aisyah, KSJ dr Guruh Wahyu Nugraha, Ketua SB4 Franky Hasibuan. (zulach)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *