Kapolres Batu Bara Apresiasi KSJ Batu Bara Bisa Berbagi Lewat Warung Sedekah

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Batubara berbagi keberkahan kepada masyarakat dengan membuka Warung Sedekah. Nanti, Warung Sedekah serupa akan dibuka dibeberapa tempat di wilayah Kabupaten Batubara.

Ini konsep baru untuk KSJ Batubara. Biasanya kita berbagi sedekah kepada masyarakat lewat bahan sembako. Namun kini, bagi masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan Warung Sedekah,” kata Ketua KSJ Kabupaten Batubara, Rizal Syahreza kepada wartawan saat peresmian Kantor KSJ Kabupaten Batubara di Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Jumat (07/08/2020).

Rizal mengatakan, seluruh kebutuhan di Warung Sedekah bersumber dari donasi para donatur. Jadi, bagi masyarakat dipersilahkan untuk makan di Warung Sedekah.

Warung Sedekah ini terbuka untuk umum. Siapa saja boleh makan disini. Baik yang tidak memiliki duit maupun yang memiliki duit. Bagi yang berduit, bisa bayar seikhlas hati,” kata Rizal.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis sekaligus Pembina Utama KSJ, mengapresiasi peresmian Kantor KSJ Batubara sekaligus pembukaan Warung Sedekah. Diharapkan Warung Sedekah dapat membantu masyarakat/kaum duafa di Kabupaten Batubara.

Warung Sedekah akan membantu kaum dhuafa di Batubara. Tak hanya itu, bagi masyarakat yang melintas juga dapat memanfaatkan Warung Sedekah. Siapa saja boleh makan. Semoga dengan kegiatan ini, akan lebih banyak lagi kaum duafa dan anak yatim yang akan kita bantu,” ujarnya.

Bupati Batubara Zahir mengapresiasi dan mendukung peresmian Kantor KSJ Batubara dan pembukaan Warung Sedekah.

Menurut Bupati semakin banyak bersedekah, maka semakin berbahagia di akhirat. Gerakan ini akan dijadikan gerakan bersedekah setiap Jumat bersama KSJ.

“Bersedekah akan membuka pintu rezeki kita. Masalah-masalah kemaslahatan umat dapat diselesaikan disini,” ujar Bupati.(bento)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *