Ilyas Sitorus Tepati Janji. Sudah 800 lebih Buku Disumbangkan Ke TMB Khasanah Bandar Rahmad Batu Bara.

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Upaya pengembangan minat baca warga antara lain melalui kelompok literasi dan TBM terus dilakukan di Kabupaten Batu Bara.

Salah satunya Taman Baca Khasanah Desa Bandar Rahmad Kec. TanjungTiram.
TBM Khasanah  dapat merangsang anak-anak tepian pantai Desa Bandar Rahmad lebih gemar membaca dan memiliki daya pikir dan keingintahuan yang tinggi

“Ini bisa dioeroleh melalui literasi membaca, mendekatkan buku pada anak sehingga anak lebih tertarik membaca”,kata Kadisdik Bati Bara  Ilyas Sitorus  saat penyerahan bantuan buku yang di galang bersama penerbit nasional dan Perpustakaan Sumatera Utara  di ruang TBM Khasanah Bandar Rahmad, Jumat petang  (23/10/2020).

Kedatangan Ilyas ke TBM khasanah untuk memenuhi janjinya bersama rekan-rekan penerbit nasional Tiga Serangkai, Intan Pariwara, Grafindo, Erlangga.

Ada  200 buku diserahkan sehingga berjumlah 800-an buku yang diberikan khusus kepada TBM Khasanah.

Menurut mahasiswa Program Doktor Pendidikan Unimed ini, membaca sangat penting dalam kehidupan masyarakat terutama pada anak mengingat  perkembangan zaman yang semakin kompleks. Kemampuan membaca menjadi tuntutan. Salah satu upaya peningkatan sumber daya manusia dengan mendorong tumbuhnya minat belajar dan baca masyarakat dimulai dari usia anak-anak.

Ilyas berharap keberadaan koleksi buku referensi ini  menjadi magnet sehingga menambah minat baca anak-anak.

Kepada pengasuh TBM Ilyas berpesan biarkan buku rusak karena di baca atau dipakai anak-anak ketimbang rusak karena disimpan dimakan serangga.

Kasi Pembudayaan Gemar Membaca, Perpustakaan dan Arsip Provsu Erikson Pakpahan mendukung  keberadaan TBM untuk meningkatkan literisasi.

Kami akan datang bulan depan ke tempat ini lagi bersama kawan-kawan dari Perpustakaan Dan Arsip Sumatera Utara untuk bergembira bersama anak-anak kami dalam meningkatkan literisasi.

‘etap semangat , selalulah bersama buku untuk memperkuat literasi”, ujar Erikson.

Dedi dari penerbit Intan Pariwara bangga dengan program kebersamaan ini. Kami bangga ikut dalam program mendekatkan buku kepada anak-anak untuk meningkatkan literisasi,ujar Dedi.

Pengelola TMB Khasanah menyampaikan terimakasih atas  bantuan buku dan masker untuk anak-anak.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *