Ilyas Sitorus Ketua PGRI Batu Bara. PGRI Akan Tingkatkan Profesionalisme dan Kesejahteraan Guru

  • Bagikan

membaranews.com (Batu Bara)

Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus telah menyiapkan berbagai program untuk  profesionalisme guru sekaligus peningkatan kesejahteraan guru di  Batu Bara.

Saat bincang-bincang dengan wartawan, Jumat (20/11/2020), Ilyas mengemukakan. jika mendengar istilah PGRI tentunya tidak lepas dari  lembaga kependidikan dan  figur tenaga pendidik (guru).

Untuk itu Ilyas mengharapkan  seluruh jajaran lembaga kependidikan utamanya tenaga pendidik selalu meningkatkan peran strategis ,  siap membangun karakter anak bangsa.

Guru diminta selalu meningkatkan perannya dalam membina dan sekaligus sebagai tauladan  bagi peserta didik serta di tengah-tengah masyarakat.

Guru  mau dan mampu memberikan inspirasi kepada berbagai pihak tentang pentingnya peran strategis sebagai pendidik dalam rangka membangun anak bangsa khusus di Kabupaten Batu Bara.

Terkait itu Ilyas mencanangkan konsolidasi organisasi tingkat kepengurusan Kabupaten, Kecamatan atau Ranting.

“Ini sangat perlu untuk menyamakan cara pandang untuk mencapai tujuan organisasi secara bersama-sama”, ujar Ilyas yang akrab disapa ncekli

Ilyas memandang  perlu  dukungan  berbagai pihak yang berkaitan dengan sumber-sumber pelaksanaan sebuah kegiatan apalagi sekelas PGRI. PGRI ini organisasi besar dan bisa ikut bersama sebagai mitra pemerintah jika PGRI tahu akan kebesarannya ataukelebihan.

PGRI sangat strategis sebagai salah satu mitra pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan dan peningkatan literasi masyarakat, papar Ilyas.

PGRI akan melakukan penguatan berupa  pelatihan-pelatihan guru-guru di Kabupaten Batu Bara secara bertahap dan berjenjang mulai TK, SD, SMP dan SLTA,  SMA, SMK dan Madrasah Tsanawiyah.

Terkait peningkatan kesejahteraan guru, mantan pejabat Pemprov Sumut itu menyatakan PGRI tidak bisa bekerja sendiri,  perlu dukungan pemerintah daerah ( legislatif – eksekutif) maupun lembaga-lembaga lain  sifatnya tidak mengikat.

Koordinasi dan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Batu Bara perlu dilakukan untuk mendapat dukungan agar PGRI dapat membantu guru  negeri dan swasta terutama guru-guru  honorer”, ujarnya.

Kerjasama  Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat serta lembaga-lembaga dan perusahaan yang ada di  Batu Bara untuk memberikan dukungan kepada guru honorer , ujar Ilyas. (rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *