Ilyas Sitorus : Batu Bara Siap Menjadi Pilot Project Digitalisasi

  • Bagikan
GRADASI

membaranws.com-(Batu Bara)

Rapat Kerja Daerah DPD GRADASI  (Generasi Digital Indonesia) bersama pengurus DPD dan DPC berlangsung di Singapore City Land Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Minggu malam, (31/01/21).

Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus berharap GRADASI bisa langsung ” Action Program”.  Pemerintah Kabupaten Batu Bara ( Dinas Pendidikan) Kabupaten  Siap menjadi Pilot Project.

“Ini penting untuk menjalin  komunikasi sekaligus mendekatkan program digital di saat Pandemi Covid-19, ujar Ilyas Sitorus didampingi Sekretaris Dinas PMD Batu Bara Ramhat Sutanto.

Ilyas yang juga Ketua PGRI  Batu Bara  menyambut baik program digitalisasi karena tidak semua organisasi mampu seperti GRADASI yang punya wadah bidang pengembangan digital.

“Saya pribadi bangga karena GRADASI sudah  berpikir bagaimana bisa menjadi fasilitator dibidang teknologi kepada  masyarakat ditengah pandemi Covid 19”, sebutnya.

Baca Juga : Ilyas Sitorus Ketua PGRI Batu Bara. PGRI Akan Tingkatkan Profesionalisme dan Kesejahteraan Guru

Sebagai organisasi penggerak digital, GRADASI  mampu menjadi harus pioner ilmu teknologi informasi, apalagi ditengah wabah Pandemi Covid- 19.  Suka tidak suka, mau tidak mau, kita harus melek teknologi, ungkap Ilyas.

Ketua GRADASI Sumut Safrial, S.Kom, M.,Kom., mengatakan  dalam meningkatkan  dan memasyarakatkan digital bagi masyarakat ,  GRADASI  hadir  menjadi bagian dari solusi untuk era digitalisasi.

Rakerda dilaksanakan untuk merumuskan program kerja  tahun 2021 dengan visi Memasyarakatkan Literasi Digital bersama DPC se Sumatera Utara untuk mengangkat potensi lokal.

Potensi digital karya anak Sumut ini tidak jauh hebatnya juga dengan potensi digital anak-anak di pulau Jawa. Rakerda ini juga membahas agenda kerja 2021 dari setiap Kabupaten/Kota se Sumut. Juga diisi seminar  penguatan  organisasi dengan pembicara Yoffi Adinata seorang motivator dengan Topik ” Motivation For Organization”.

Yoffi menegaskan,  organisasi yang berhasil harus punya keadership mencakup support, motivation, goal, succes, collaboration, teamwork. (SW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *