Ibu-Ibu Bhayangkari Polres Batu Bara Panen Sayur. Sayur Dibagi Ke Masyarakat

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Ibu-Ibu Bhayangkari Polres Batu Bara dipimpin Ketua Bhayangkari Batu Bara Henny Ikhwan Lubis panen sayur yang ditanam di lahan kosong belakang Mapolsek Indrapura Kec. Airputih Kabupaten Batu Bara, Jumat (24/07/2020).

Aksi tanam sayur juga tidak lepas dari kegigihan dan tangan dingin Kapolsek Indrapura AKP Sandi beserta anggota dalam rangka melaksanakan program ketahanan pangan dengan menanam sayuran berbagai jenis berupa sawi, kangkung, cabai merah di hamparan lahan dibelakang Makopolsek Indrapura.

Pada Jumat pagi (24/07/2020) dengan cuaca sedikit mendung,  ibu-ibu Bhayangkari Polres Batu Bara dengan ceria memanen sayur .

Didampingi Wakapolres Kompol Abdul Mutholib, Kabag Ops Kompol Rudi Candra SH, MM, Kapolsek Indrapura AKP Feri Sandi dan PJU serta Kasat Binmas Polres Batubara AKP M. Safii dan PJU  ibu- ibu Bhayangkari Batubara dengan semangat melaksanakan panen sayur dalam rangka mendukung program ketahanan pangan

Sayuran sawi hijau dan kangkung dipanen dengan menggunakan pisau carter oleh ibu-ibu yang berseragam baju pink. Sebelumnya bibit sayur ditanam oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ibu Risma Martuani Sormin.

Ibu-Ibu Bhayangkari terlihat tidak canggung walaupun tanah basah dan lengket ditangan, namun Ibu-Ibu  Bhayangkari nampak antusias melaksanakan panen sayur.

Selain melakukan panen perdana tanaman sayuran, Ibu-Ibu Bhayangkari juga melaksanakan bakti sosial  memberi bantuan sembako kepada warga sekitar. 

Kapolsek Indrapura AKP Feri Sandi SH kepada wartawan, Jumat (24/07/2020) mengatakan, hasil panen perdana program ketahanan pangan berupa sayur sawi hijau dan kangkung,  kita bagikan kepada masyarakat, selebihnya ada agen sayur yang membelinya.

Sedangkan tanaman cabai merah  juga ikan yang ada dibeberapa empang belum waktunya dipanen.Kita juga ada memelihara ternak bebek, ini kita lakukan untuk memberi contoh kepada masyarakat,” ujar AKP Feri Sandi. (mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *