Hadapi Pandemi Covid-19 : Karang Taruna Desa Medang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah-rumah Warga

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Gerakan gotong royong pemuda guna menanggulangi dan mencegah penyebaran wabah Corona atau Covid-19 terus bermunculan. Kali ini gerakan tersebut datang dari pemuda Desa Medang yang melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, pada Rabu (1/4).

Gerakan bersama hadapi Covid-19  di Desa Medang diinisiator oleh Karang Taruna Desa Medang dengan menyemprotkan cairan disinfektan yang dibuat secara mandiri.

Ketua Karang Taruna Desa Medang Safri Utomo mengatakan selain menyemprotkan cairan disinfektan pihaknya juga melakukan partoli dan mengedukasi masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan rumah guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Penyemprotan cairan disinfektan (ist)

“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, walaupun di Desa Medang ini belum ada kasus positif tapi kita harus tetap siaga” ungkap Safri Utomo

Ketua Karang Taruna Desa Medang Safri Utomo Semprot cairan disinfektan.(ist)

Safri juga menjabarkan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan hanya menggunakan alat seadanya dan cairan disinfektan yang diramu sendiri.

“Sebagai Pemuda kita harus punya inisiatif menggunakan alat yang ada dalam kondisi sekarang ini, guna mencegah penyebaran Covid-19. Kalau persoalan dana kita bisa patungan untuk membeli bahan disinfektan, ini kita lakukan untuk kesehatan bersama, tegas Safri.

Penyemprotan disinfektan di Desa Medang dilakukan bertahap dari dusun ke dusun. Desa Medang yang terdiri dari 9 Dusun kesemuanya akan disemprot cairan disinfektan.

“Kegiatan ini kita lakukan bertahap, hari ini dimulai dari dua dusun terlebih dahulu. Selain itu perlengkapan dan logistik yang masih terbatas” tandas Safri.

Hadir pula Kepala Desa Medang OK. Burhanuddin, dan Tokoh masyarakat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Karang Taruna. Kepala Desa dan masyarakat desa Medang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemuda desa dalam menghadapi Pandemi covid-19.

” Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi inisiatif dari Karang Taruna Desa Medang, sebenarnya penyemprotan disinfektan di Desa kita dari Pemkab Batubara sudah ada jadwalnya yaitu pada tanggal 09 April.

Tetapi dalam menghadapi Pandemi covid-19, kegiatan seperti ini lebih cepat lebih baik kita lakukan, ujar Ok Burhanuddin.

Pemerintah Desa Medang juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan, hindari keramaian dan terapkan social distancing. ( SW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *