Gubernur Edy Rahmayadi Sholat Idul Adha di Kediaman Pribadi. Mari Berbagi Nikmat

  • Bagikan

membaranews.com-(Deli Serdang)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama keluarga melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H di kediaman pribadi Jalan Pantai Bunga Desa Pamah Kecamatan Delitua Kabupaten Deli Serdang, Jumat (31/07/2020)  tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sejumlah pejabat Pemprov Sumut dan masyarakat ikut bersama Edy Rahmayadi sholat Idul Adha tapi jumlah jamaah tidak terlalu ramai  mengenakan masker dan menjaga jarak saf.

Gubernur mengatakan, pandemi Covid-19 bukan halangan melaksanakan ibadah kepada Allah SWT, termasuk Sholat Idul Adha, namun harus tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus rantai penularan Covid-19.

Kita dapat mengambil berkahnya, tetap kita beribadah, namun kita menjalankan protokol kesehatan,” ujar Gubernur usai Sholat Idul Adha.

Dalam khutbah sholat Idul Adha, ustaz Alfan  mengatakan,  berkurban merupakan manifestasi semangat rela berkorban Nabi Ibrahim dan diimplementasikan dengan berbagi nikmat kepada sesama muslim.

“Mari kita evaluasi diri sudah sejauh mana pengabdian kita kepada Allah SWT. Inilah kurban mengemban misi sosial kepada sesama muslim lainnya,” ujar ustaz Alfan.

Usai Sholat Idul Adha di kediaman Gubernur, Sekdaprov Sumut R Sabrina mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyaksikan penyembelihan sapi kurban di lingkungan Kantor Gubernur Jalan P. Diponegoro Medan. Didampingi Asisten Administrasi Umum dan Aset M Fitriyus,  Kepala Bappeda Hasmirizal Lubis.

Tahun ini, Pemprov Sumut menyembelih 154 ekor sapi ditambah 1 ekor sapi dari Presiden Jokowi.

Ada 154 ekor hewan kurban dari Gubernur, Wakil Gubernur, BUMD, ASN ditambah 1 ekor dari Presiden.

“Ini adalah ibadah dari masing-masing pribadi yang disatukan dan disebar ke 33 Kabupaten, Kota, bekerja sama dengan MUI setempat”, ujar Sabrina.

Daging kurban dibungkus dengan besek bambu, tidak menggunakan kantongan plastik sesuai arahan Pak Gubernur sekaligus membantu pengrajin kita (UMKM),  ujar Sekda.(rul).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *