Gubernur dan Bank Sumut Kembali Raih Penghargaan TOP BUMD Awards 2020

  • Bagikan

membaranews.com-(Medan)

Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi memperoleh penghargaan TOP Pembina BUMD 2020, pada ajang penghargaan TOP BUMD Awards 2020 yang diselenggarakan Majalah TOP Bussines kerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (27/08/2020). Bank Sumut juga kembali berhasil meraih penghargaan Bintang 4 TOP BUMD Awards 2020 dan TOP CEO BUMD 2020 yang diterima Direktur Utama PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo.

Ketua Dewan Juri Prof. Djohermansyah Djohan mengatakan, penghargaan Top Pembina BUMD diberikan kepada kepala daerah yang BUMD-nya mendapat penghargaan dalam TOP BUMD AWARDS 2020. “Penghargaan ini diberikan karena keberhasilan kinerja BUMD tentu tidak lepas dari dukungan bimbingan dari kepala daerahnya,” ujar Djohan.

Menurut Djohan, ada 3 kriteria penilaian dalam TOP BUMD Awards 2020. Antara lain aspek pencapaian kinerja, aspek inovasi, aspek kontribusi bagi pembangunan daerahnya.  “Ketiga kriteria ini jadi dasar penilaian dan penentuan level bintang penghargaan BUMD ini,” ungkapnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Sumut Nursalim Affan Hasibuan mengharapkan PT Bank Sumut menjadi bank yang bermanfaat bagi masyarakat luas serta berkontribusi bagi pembangunan daerah terutama dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Semoga Bank Sumut terus menjaga prestasi ini.  Jangan berpuas diri dan terus meningkatkan inovasi dan kontribusinya bagi daerah,” kata Affan pada acara dihadiri  Komisaris PT Bank Sumut Syahruddin Siregar dan Pemimpin Bank Sumut Cabang Jakarta Ali Akbar Putra.

Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Bank Sumut meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2020. Prestasi ini hasil kerja keras seluruh insan Bank Sumut mulai dari manajemen sampai pegawai.

“Tentunya penghargaan menjadi spirit bagi Bank Sumut  terus mempertahankan kinerjanya terutama di tengah pandemi Covid-19. Prestasi Bank Sumut ini juga tidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholder Bank Sumut, mulai dari nasabah hingga seluruh pemegang saham Bank Sumut, baik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, termasuk pemerintah kabupaten dan kota di Sumatera Utara,” ujar Syahdan.

Penghargaan ini melengkapi penghargaan  yang telah diterima Bank Sumut sepanjang tahun 2020. Diantaranya TOP CSR Award 2020, Best Bank Award sebagai Bank Berpredikat Sehat kategori Buku 2 dengan aset diatas Rp 20 Triliun versi majalah Warta Ekonomi dan Penghargaan Best Bank 2020 versi Majalah Investor untuk kategori BPD dengan pangsa kredit UMKM terbesar.

“Bank Sumut meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2020, sebelumnya juga pada Tahun 2017, 2018 dan 2019” kata Syahdan.

Ketua Penyelenggara M Lutfi Handayani mengatakan, TOP BUMD Awards 2020 merupakan ajang penghargaan BUMD terbesar di Indonesia. Top BUMD Award 2020 diikuti 163 BUMD finalis dari total 1.149 BUMD di Indonesia.

“Top BUMD Award ini merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tahunan yang  tertinggi dan terbesar diberikan kepada BUMD berkinerja baik,” kata Lutfi.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *