Covid-19 Sumut, PDP 140, Positif 84, Meninggal 7

  • Bagikan

membaranews.com-(Medan)

Bedasarkan data terbaru Covid-19 di Sumut per tanggal 8 April 2020 pukul 17.00 Wib, jumlah PDP dirawat 140 orang, Positif Covid-19 sebanyak 84 orang dengan rincian melalui rapid test sebanyak 29 orang dan metode PCR sebanyak 55 orang.

Sedangkan pasien sembuh sebantak 8 orang, meninggal sebanyak 7 orang.

“Angka kesembuhan akibat Covid-19 di Sumut saat ini berada di angka 14,5 persen. Angka ini berada di atas rata-rata nasional.

Oleh sebab itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan terus berupaya untuk meningkatkan angka kesembuhan ini. Tentunya dengan dukungan dari masyarakat semua,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut Aris Yudhariansyah pada konferensi pers secara live di Kantor Gubernur, Rani (8/4).

Aris mengungkapkan, saat ini WHO telah mengumumkan Covid-19 tidak lagi hanya ditularkan lewat droplet (percikan/tetesan) dari bersin. Hasil penelitian, ditemukan bahwa virus corona juga bisa bertahan di udara dan bisa bertahan lebih lama di ruangan tertutup ber- AC.

WHO juga menemukan adanya golongan baru dalam proses penularan wabah ini yaitu Orang Tanpa Gejala (OTG). OTG suhu tubuh normal, tidak batuk tapi bisa membawa virus karena daya tahan tubuh kuat.

Oleh sebab itu, kita senantiasa berhati-hati dalam beraktivitas. Laksanakan protokol dan imbauan serta aturan pemerintah,” ujat Aris.

Masyarakat tetap diimbau disiplin sering mencuci tangan, menggunakan masker kemana pun, tidak keluar rumah jika tidak terlalu mendesak, tetap bekerja dari rumah dan menjaga jarak.

Diinformasikan bahwa rekening peduli Covid-19 Sumut telah menerima donasi sebanyak Rp.268.340.000 yang akan disalurkan untuk kebutuhan percepatan penanganan Covid-19.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *