Cegah Virus Corona, Bupati Batu Bara Zahir Bersama Kapolres Pimpin Peyemprotan Disinfektan di Indrapura

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Luar biasa hebatnya. Inilah decak kagum masyarakat Kelurahan Indrapura Kecamatan Airputih ketika melihat Bupati Batubara Ir. H. Zahir, MAP bersama Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dan beberapa OPD dan PJU Polres Batubara memimpin penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan dua mobil water canon dan mobil kebakaran di sepenjang jalan protokol Indrapura Kecamatan Airputih Kabupaten Batubara Selasa (31/3).

Zahir bersama Ikhwan Lubis, Kepala Dinas Kesehatan drg. Wahid Khusyairi tampak antusias berjalan didepan ditengah teriknya matahari dengan tekad memerangi Virus Covid 19 yang makin merebak di Sumut tidak membuat orang nomor di Kabupaten Batubara itu surut.

Sesekali terlihat Zahir menyeka baju dinasnya yang terkena percikan cairan disinfektan dari mobil water canon. Masyarakat yang menyaksikan terkagum kagum.

Ini betul-betul niat bapak Bupati dan Kapolres tulus dan serius untuk membasmi virus corona, ” ujar warga Kelurahan Indrapura kepada wartawan.

Pantauan wartawan, penyemprotan cairan disinfektan secara besar besaran itu dimulai pukul 10.00 Wib dari depan Poslantas Indrapura selanjutnya ke beberapa ruas jalan turut disemprot. Sehingga badan jalan basah terkena curahan cairan disinfektan.

Penyemprotan Disinfektan Kec. Air putih

Penyemprotan jalan protokol Indrapura berjalan lancar, masyarakat kelurahan Indrapura menyambut positif penyemprotan sebagai antisipasi pencegahan penularan virus corona.

Kami memohon kepada tuhan agar virus yang menakutkan ini bisa berhenti sampai disini. Jangan berlarut larut akhirnya kitapun susah cari makan.

“Anda lihat kami di Pasar Delima ini, selama virus corona merebak, penjualan kami terus menurun, banyak barang dagangan tidak laku, kadang kadang modal aja tidak balek, sebut pedagang.

Dengan ada penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan hari ini oleh Bupati Batubara Zahir dan Kapolres Batubara kita berdoa agar Tuhan menghilangkan i virus corona ini, ” tambah warga Indrapura kepada membaranews. com

Dihari sama, ada beberapa desa di Kecamatan Airputih Kabupaten Batubara seperti Desa Aras ,Desa Tanah Tinggi terus melakukan penyeprotan di jalan-jalan desa dan perumahan warga.

“Kami laksanakan penyemprotan disinfektan ketempat tempat umum dan jalan sesuai anjuran Bupati Batubara, kata Kepala Desa Aras M. Yusuf.

Selain penyemprotan, kami juga melakukan sosialisasi bahaya virus corona kepada masyarakat, tambah M. Yusuf. (mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *