Cegah Covid-19, PK. KNPI Kecamatan Talawi Batu Bara Bagi-Bagi Masker di Simpang Empat

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

PK. KNPI Kecamatan Talawi bagi-bagi masker gratis di Jalan Merdeka ( Simpang Empat ) kepada masyarakat dan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, kios, bengkel dan sebagian tempat yang aktivitasnya di luar rumah, Senin (20/4).

PK. KNPI kecamatan Talawi bergerak membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batu Bara khusus di Kecamatan Talawi.

“Kita berharap masyarakat Talawi tidak ada terkena virus corona (Covid-19)”, kata Ketua PK. KNPI Talawi Faisal AMd didampingi Sekretaris Muhammad Hafis Munawwir.

Faisal berterima kasih kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Batu Bara Bung Rafdinal Maliki, SE yang ikut serta mendukung pemberian masker dan penyemprotan antiseptik di Kecamatan Talawi

PK.KNPI Talawi menghimbau masyarakat untuk bersatu, bahu membahu, bergotong royong dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan mengikuti himbauan Pemerintah.

Mari kita sama-sama berdisiplin untuk selalu mengedepankan pola hidup bersih dan sehat. Menggunakan masker diluar rumah, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga jarak, hindari keramaian.

Ketua DPD KNPI Batu Bara Rafdinal Maliki mengingatkan masyarakat yang baru pulang ke kampung halaman diharapkan agar melapor ke kepala desa masing-masing agar dapat mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Tolong kita bisa bekerja sama dan mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah apalagi Kabupaten Batu Bara masih Zona Hijau Covid-19, kata Rafdinal Maliki.

Untuk diketahui, perkembangan Covid-19 di Kabupaten Batu Bara per 18 April 2020. Jumlah total yang sudah dilakukan Penyelidikan Epidemiologi (PE) 56.111 orang, kasus ODP lama 294 orang, Kasus ODP baru 6 orang, selesai pemantauan 212 orang, Kasus PDP 1 orang, Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 (0) orang.

Kami berterimah kasih kepada PK. KNPI Talawi dalam program pemberian masker dan penyemprotan antiseptik sehingga masyarakat tidak khawatir atas penyebaran Covid 19.

Warga berharap pemerintah secepat nya untuk mensterilkan wilayahnya dari penyebaran Covid-19,ujar Eri salah satu warga Talawi berprofesi pedagang.(zulfaz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *