Bupati Zahir Apresiasi Kegiatan Berbagi Dinas Pendidikan dan Jajarannya.

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Bupati Batu Bara Zahir memberi apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan jajarannya yang dalam suasana Covid-19 melakukan kegiatan peduli sesama di masing-masing satuan pendidikan SD dan SMP di Kabupaten Batu Bara.

Apresiasi tersebut disampaikan Zahir saat memberikan arahan singkat pada kegiatan peduli sesama dengan pemberian tali asih berupa sembako kepada anak-anak didik yang di laksanakan di UPTD SMP Negeri 1 Datuk Lima Puluh, Selasa (19/05/2020).

Zahir berpesan kepada warga sekolah dan masyarakat Kabupaten Batu Bara untuk saling berempati dan tolong menolong seperti yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Jajarannya baik di SD maupun SMP.

Ini sangat membantu apalagi diperuntukkan bagi anak-anak kita yatim dan piatu serta dari orangtua anak-anak kita yang secara ekonomi perlu perhatian kita.

Disaat suasana Pandemi Covid-19 yang bersamaan dengan bulan puasa dan menjelang lebaran Idul Fitri, sekali lagi saya berikan apresiasi untuk semua yang terketuk hatinya sehingga kegiatan ini dapat terwujud dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi lipatan pahala dan kesehatan kepada kita semua, ujar Zahir.

Khusus kita yang belum bisa membantu dalam bentuk materi maupun dana kepada masyarakat terdampak Covid-19, cukup bantu Negeri Bertuah yang bernama Batu Bara ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan agar pandemi virus corona segera berakhir.

Kita mulai dari kita masing – masing untuk dapat memutus matarantai penyebaran virus corona dengan mengurangi kunjungan dari satu daerah ke daerah lain termasuk tidak melakukan mudik menjelang lebaran nanti, harap Zahir.

Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus mengatakan, kita pantas bersyukur karena Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa telah membukakan hati keluarga besar Dinas Pendidikan sehingga kegiatan berbagi Covid-19 dapat dilakukan di jenjang SD dan SMP di Batu Bara.

Ada yang diberikan dengan acara sedikit resmi, ada juga yang langsung mengantar ke rumah-rumah siswa, sebut Ilyas.

Ilyas menghimbau kepada semua warga sekolah yang secara ekonomi berkemampuan untuk menyisihkan sebagian rezeki yang dihimpun di satuan pendidikan tetap mengutamakan peserta didik yatim, piatu dan orangtua peserta didik yang secara ekonomi patut mendapatkan perhatian dan bantuan.
Terlebih-lebih di saat Covid yang bersamaan bulan puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Kepala UPTD SMPN 1 Datuk Lima Puluh Tobok L. Situmorang mengatakan, anak-anak menerima tali asih dari Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, MAP sebanyak 57 orang, paket berisi beras 5 kg, mie instant 5 pcs, minyak goreng 1 liter, Sirup 1 botol, 1 bungkus keripik olahan guru. Termasuk masker kepada siswa dan orangtua siswa, seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan SMPN 1 Dt. Lima Puluh.(bento)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *