Bupati Batubara Zahir : Warung Anak Yatim Desa Aras Bisa Dicontoh Desa-Desa Lain Di Batu Bara

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Desa Aras Kec. Air Putih Kabupaten Batubara bisa dijadikan contoh bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Batubara dalam membantu anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

Warung Anak Yatim yang didirikan atas prakarsa Kepala Desa Aras bersama Babinkamtibmas, turut membantu warga terdampak Covid-19. Warung Anak Yatim ini dapat membantu Bupati Batubara Zahir yang ekstra keras menangani dampak Covid-19 karena ekonomi masyarakat sangat terpuruk.

Keberadaan Warung Anak Yatim ini diakui Bupati Batubara Zahir sangat membantu dalam penanganan dampak ekonomi Covid-19 di Batubara. 

Saat menghadiri pemberian bantuan 48 paket sembako kepada anak yatim di desa Sukaraja Kecamatan Airputih, Rabu (29/07/2020) ,Bupati Zahir bersama  Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH juga hadir Kasat Binmas Polres Batubara AKP. M Safii, Kapolsek Indrapura AKP Sandi Camat Airputih, para Kepala Desa, KSJ Airputih, Zahir menyatakan penghargaannya atas kehadiran Komunitas Warung Anak Yatim.

Ditegaskan Bupati, apa yang telah dibuat Komunitas Warung Anak Yatim merupakan perbuatan nyata peduli sosial membantu para anak anak kita yang tidak mampu yang saat ini sangat membutuhkan. Ini  cukup positif,  saya apresiasi yang membantu saat Pandemi virus corona yang sekarang merebak sehingga membuat ekonomi kita kurang baik dan berdampak kepada kehidupan masyarakat Batubara, ujar Zahir.

Nah, dengan adanya komunitas Warung Anak Yatim telah berbuat membantu anak-anak yatim yang ada di Batubara sehingga meringankan beban anak anak kita.

“Saya atas nama Pemerintahan Kabupaten Batubara  mengapresiasi komunitas Warung Anak Yatim ini. Saya berharap kepada desa desa yang lain di Kabupaten Batubara , Desa Aras bisa menjadi contoh”,  ungkap Bupati Zahir.

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH  menjawab wartawan disela-sela pemberian  paket sembako oleh komonitas Warung Anak Yatim menyatakan sangat bangga dan terharu adanya komunitas Warung Anak yatim.

Saya mendukung dan terus membantu apa yang telah dilakukan komunitas Anak Yatim. Saya sudah perintahkan Kasat Binmas agar membantu.  “Kegiatan sosial  ini sangat positif harus kita bantu”, ujar AKBP Ikhwan Lubis. (mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *