Bupati Batubara Zahir Pastikan Perbaiki Jalan Secara Bertahap

  • Bagikan

membaranews.com-Batubara] Bupati Batubara Zahir menegaskan Pemkab Batubarabakan memperbaiki jalan-jalan di Batubara yang rusak secara bertahap.

“Itu saya pastikan”,kata Zahir melalui Plt.Kadis PUPR Batubara Khairul Anwar dan Plt.Kadisdik Ilyas Sitorus saat menyampaikan kondisi jalan penghubung menuju lokasi SMPN 5 Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus usai melakukan kunjungan sekaligus meresmikan pemakaian ruang kelas baru,Kamis (9/1)

Penegasan Bupati Zahir iti disampaikan Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus saat melakukan pertemuan bersama tokoh masyarakat,tokoh pemuda, kepala desa Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara di Aula Kantor Desa Bagan Baru, Rabu (15/1)

Dalam pertemuan tersebut , Ilyas menyampaikan salam Pak Zahir kepada masyarakat Desa Bagan Baru karena pak Zahir mengutus kami (Dinas PUPR dan Disdik) Batubara datang kembali ke Desa ini sebagai tindak lanjut kunjungan saya Minggu lalu 9 Janiari di SMPN 5 Nibung Hangus, ujar Ilyas.

Ilyas mengungkapkan keluhan guru dan siswa telah kami sampaikan langsung ke Pak Bupati dan Pak Bupati langsung merespon setelah kami tunjukkan lagi poto poto kondisi jalan menuju SMPN 5.

“Minggu depan kalian ke lapangan lagi dan lakukan apa yang bisa membantu masyarakat Desa Bagan Baru. Bawa alat dan materialnya” kata Zahir kepada Plt. Kadis PUPR Khairul Lubis dan Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus.

Jadi atas perintak Bupati Zahir maka kami datang ke desa ini. Luar biasa atas penyambutan masyarakat Desa Bagan Baru ujar Ilyas.

Plt. Kadis PUPR Khairul Anwar melalui Kabid Jasa Kontruksi Lendi Aprianto mengatakan,Insya Allah secepatnya alat berat akan diturunkan di desa Bagan Baru dan material berupa batu padas sebagai pekerjaan pendahuluan. Sebanyak 20 truk Kamis (16/1) besok kita drop kata Lendi.

Kepala Desa Bagan Baru.Benyamin mengucapkan terimakasih atas respon Bupati Zahir terhadap desa kami dengan mengutus Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus dan Kabid PUPR Lendi menindaklanjuti keluhan masyarakat yang di sampaikan langsung pada saat kunjungan kerja Kadisdik Pak Ilyas ke SMPN 5 Nibung Hangus.

Atas nama pemerintah desa dan masyarakat Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus , kami menyampaikan terimakasih sebesar besarnya kepada Pak Bupati dan Jajarannya, kata Benyamin

Tokoh masyarakat H. Supardi dan Abdul Muthalib menceritakan kondisi jalan rusak sepanjang 5,8 km yang mereka rasakan bertahun tahun dan petani sulit mengangkut hasil penennya anak-anak kepayahan datan ke sekolah

Itu belum apa apa pak, kalau pas musim hujan bapak ke desa kami, jangankan naik sepeda motor, jalan kakipun bapak sulit karena kondisi jalan yang berlobang penuh genangan air, Jika Kemarau jalan berdebu, jika hujan jalan berkubang”, kata Supardi.

Kami masyarakat Bagan Baru siap mendukung program kerja Kades Baru kami ini dan program Pak Bupati.Kami pastikan di Desa kami tidak ada kutipan apapun kepada kenderaan yang masuk dan keluar nantinya saat mengantar material,tegas Abdul Muthalib.(ADM).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *