Bupati Batubara Zahir dan Kapolres AKBP Ikhwan Lubis Panen Raya Padi

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Bupati Batubara Ir. H. Zahir, MAP bersama Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, melakukan panen raya padi di Desa Aras Kecamatan Air putih Kabupaten Batubara, Rabu,(02/09/2020). Hadir Asisten II Sahala Nainggolan, Kadis Pertanian Ridwan, Kepala Badan Ketahanan Pangan  Azwar, Kapolsek Indrapura AKP Sandi, Kepala Desa Aras M. Yusuf.

Bupati Batubara Zahir mengatakan, panen raya padi di desa Aras bisa menghasilkan panen padi sesuai dengan target yang sudah dicanangkan Pemkab Batubara melalui Dinas Pertanian Batubara.Saya berharap para stekholder beserta penyuluh pertanian, kelompok tani harus bersatu  meningkatkan hasil panen.

Saya sudah katakan Kabupaten Batubara harus menjadi lumbung padi, “ujar Zahir. 

 Dimasa pandemi Covid -19  masyarakat Kabupaten Batubara harus bisa bangkit untuk meningkatkan ketahanan pangan, kita harus bekerja keras dalam meningkat hasil panen padi petani kita. Untuk itu seluruh komponen pertanian harus proaktif melakukan penyuluhan dilapangan untuk meningkatkan hasil panen padi masyarakat, ujarnya. 

Kepala Sesa Aras M. Yusuf  menjelaskan, panen raya seluas 43 hektar dari luas keseluruhan 530 hektar.Petani Desa Aras bangga dengan hadirnya Bupati dan Kapolres dalam panen raya.”Mudah- mudahan hasil panen padi petani kita bisa maksimal, ” ujar Yusuf. (mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *