Bupati Batubara Optimalkan Layanan Kesehatan

  • Bagikan

membaranews.com-Batubara] Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M. AP baru saja meresmikan gedung baru UPT Puskesmas Labuhan Ruku Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, jumat (17/01).

Dalam sambutannya, bupati menghimbau kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan  Kabupaten Batubara melalui UPT Puskesmasm rawat inap Labuhan Ruku agar optimal melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan di UPT Puskesmas Labuhan Ruku.

Menurut Bupati dalam pidatonya, puskesmas adalah hal yang paling fundamental dan vital sebagai institusi pelaksana teknis terkait pelayanan kesehatan. Hal ini menjadi tuntutan kepada puskesmas agar memiliki managerial yang handal dan memiliki wawasan yang jauh kedepan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang jauh kedepan.

“Dengan dibangunnya gedung UPT Puskesmas Labuhan Ruku ini di harapkan dapat mengoptimalkan kinerja nya, baik prioritas pelayanan maupun servis kepada pasien”. Ungkap zahir dalam pidatonya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara Abdul Fuad Helmi, S.KM, M. Kes dalam laporannya bahwa pembangunan gedung Rawat Inap UPT Puskesmas Labuhan Ruku bersumber dari Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik 2019 bidang kesehatan.

“ini bertujuan memang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan mengedepankan upayah proaktif dan prefentif dalam mencapai derajat kesehatan yang setinggi-tingginya di wilayah kerja Kecamatan Talawi dan tentunya itu adalah harapan kita semua”.

Acara turut di hadiri oleh OPD Kabupaten Batubara, Camat, Kapolres Batubara, OKP, Ormas Se kabupaten Batubara, Tokoh Agama, dan Para Undangan lainnya. (ERWIN).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *