Bupati Batu Bara Zahir : Pojok Baca Bisa Tingkatkan Minat Baca dan Menulis Masyarakat

  • Bagikan

Ilyas : Bantuan Dapat Menambah Kenyamanan Pemustaka

membaranews.com-(Batubara)

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, MAP mengharapkan setiap OPD mempunyai perpustakaan mini atau sejenisnya. Tujuannya dapat dijadikan sebagai salah satu tempat atau media menambah pengetahuan sehingga minat baca dan menulis masyarakat dapat terus dikembangkan.

Kebanyak masyarakat kita lebih senang jalan-jalan ke pusat perbelanjaan atau ketempat wisata ketimbang ke perpustakaan untuk membaca, mencari informasi maupun meminjam buku.

Karenanya, perkembangan pusat perbelanjaan dan tempat wisata lebih maju dari pada perkembangan perpustakaan atau sejenisnya, kata Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara, Ilyas Sitorus usai menerima Bantuan BRI Peduli melalui BRI Cabang Perdagangan berupa 4 unit Alat Pendingin Ruangan dan 1 Rak Buku di Ruang Pojok Baca Disdik Batu Bara, Selasa (07/07/2020).

Dinas Pendidikan telah menindaklanjuti harapan Bupati Batu Bara Zahir dengan memanfaatkan kolong gedung kantor yang selama ini di jadikan sebagai parkir di robah menjadi pojok BACA sekaligus menyediakan pojok ASI.

Menurut Ilyas, masyarakat yang maju selalu haus dengan bacaan dan informasi mutahir dan berkualitas. Apabila pojok BACA mampu menyediakan bahan informasi yang relevan, maka diharapkan pemustaka akan memanfaatkannya. Hal ini akan mendorong masyarakat belajar ( learning society ).

Insya allah kita segera memanfaatkan ruang pojok BACA , dengan bantuan BRI akan menambah kenyamanan pemustaka nantinya dalam berburu pengetahuan di ruangan pojok BACA.

Pojok BACA akan dilengkapi Wifi dan beberapa unit PC/Komputer sehingga bagi tamu yang berkunjung ke Dinas Pendidikan bisa sekaligus menambah pengetahuannya melalui bahan – bahan bacaan cetak dan elektronik.

“Kami terus berupaya menambah koleksi pojok BACA sebab koleksi merupakan nafasnya sebuah perpustakaan atau pojok BACA, tutur mantan Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu ini.

Kepala BRI Cabang Perdagangan Andrie Vitra usai menyerahkan bantuan 4 buah AC dan 1 set rak buku mengatakan, bantuan yang diberikan untuk menambah kenyamanan bagi pemustaka di ruang pojok BACA sekaligus sebagai langkah awal BRI untuk bersinergi dan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam hal ini Disdik Batu Bara.

Andrie berharap dengan tersedianya pojok BACA di Dinas Pendidikan dapat meningkatkan minat baca serta wawasan masyarakat.

Ini luar biasa dengan hanya memanfaatkan kolong bangunan ditata sedemikian rupa bisa menjadi pojok BACA yang nyaman bagi pemustakan nantinya, ujar Andrie.

BRI berkomitmen memberikan kemudahan pelayanan berupa produk dan jasa perbankan BRI kepada Dinas Pendidikan Batubara dan jajarannya.

Hadir Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor, Kabid, Kasi dan Kasubbag serta staff di lingkungan Disdik Batubara.(bento)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *