Bupati Batu Bara, Zahir : Dengan Berqurban Tingkatkan Rasa Kebersamaan Dalam Keberagaman. Disdik Batu Bara Sembelih 15 Ekor Hewan Qurban

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP mengharapkan dengan berqurban bisa kita tingkatkan rasa kebersamaan dalam keberagaman.

Hal tersebut dikatakan Zahir dalam sambutan yang di sampaikan Sekda Kabupaten Batu Bara Sakti Alam Siregar, SH  di Lapangan Bola Kaki Lima Puluh, Kamis petang (30/07/2020).

Ada 38 ekor hewan qurban berupa lembu yang disembelih pada Idul Adha 1441 H/2020 yang berasal dari OPD se Kabupaten Batu Bara yang diberikan kepada masyarakat melalui lembaga dan kelompok organisasi masyarakat. Semua hewan qurban dinyatakan layak untuk dikomsumsi karena sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter hewan, sebut Sakti Alam saat membacakan sambutan Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus saat dimintai tanggapannya  mengatakan, Idul Adha atau yang juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban salah satu hari besar bagi agama Islam. Pada hari tersebut, diperingati peristiwa Nabi Ibrahim yang mengurbankan putranya Ismail untuk memenuhi perintah Allah SWT.

Mantan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu ini berpendapat,   banyak manfaat dalam pelaksanaan qurban.

Selain memperingati hari besar sebuah peristiwa penyembelihan Nabi Ismail oleh ayahnya Nabi Ibrahim. Juga umat Islam memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai tanda puncaknya ritual ibadah haji di Makkah.

Hari Raya Idul Adha juga sebagai momentum untuk meningkatkan semangat berbagi untuk semua.Daging qurban tidak hanya disantap bersama keluarga tapi juga dibagikan kepada tetangga, saudara, serta orang-orang yang membutuhkan.

“Idul Adha dapat menumbuhkan semangat berbagi dan tolong menolong untuk sesama, kemudian sebagai bentuk pengorbanan, memberikan keikhlasan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT, ujar Ilyas.

Dinas Pendidikan yang dipimpinnya bersama jajarannya akan menyembelih 15 ekor hewan qurban berupa lembu pada Minggu 2 Agustus 2020 bertempat di Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Perupuk.(bento)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *