Budi Waseso : Bangkitkan Pramuka di Sumut

  • Bagikan

Membaranews-Sumut. Ketua Kwarnas)l Gerakan Pramuka Budi Waseso melantik Mabida)l Gerakan Pramuka Sumut masa bakti 2019-2024 di pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman 41 Medan,Kamis (19/12). Mabida dilantik adalah Gubernur Edy Rahmayadi sebagai Ketua,Wagub Musa Rajekshah sebagai Ketua Harian Sekda .R Sabrina sebagai Sekretaris.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumut Nurdin Lubis beserta pengurus dilantik olej  Ketua Mabida Sumut Edy Rahmayadi disaksikan  Ketua Kwarnas Budi Waseso. Selanjutnya  pelantikan Lembaga Pemeriksaan Keuangan Gerakan Pramuka Sumut, Puslitbang  Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Sumut  masa bakti 2019-2024.
Budi Waseso mengajak Pramuka Sumut membangkitkan kembali semangat dan marwah Pramuka. Ketika memperoleh amanah sebagai Ketua Kwarnas, Budi kaget  banyaknya perbedaan kondisi pramuka saat ini dengan  masa lalu.

“Kalau sekarang anak kita diajak pramuka, banyak  tidak minat. Padahal, dulu Pramuka organisasi bergengsi. Malu kalau sampai tidak diterima jadi anggota Pramuka. Untuk itu, ayo sama-sama kita bangkitkan lagi semangat itu,”. tegas Budi.

Budi memuji  Gubernur Edy Rahmayadi sangat bersemangat membangkitkan pramuka. Salah satunya, tekadnya ingin mengembalikan fungsi aset perkemahan Sibolangit seperti di masa lalu dimana pernah diselenggarakan Jambore Nasional tahun 1977.

“Saya yakin dan percaya, Pramuka bisa bangkit di Sumut. Pramuka Sumut harus bisa jadi contoh untuk pramuka lainnya di Indonesia.Sejalan dengan visi Presiden SDM Unggul, pramuka merupakan organisasi sangat berpengaruh menempa karakter dan mental generasi penerus bangsa,”. sebut Budi.

Ketua Mabida  Edy Rahmayadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Budi Waseso melantik Mabida dan Pramuka Sumut.

“Saya panggil  beliau ini untuk datang ke Medan melantik kepengurusan ini, saking semangatnya saya untuk segera kepengurusan ini berjalan, danpramuka hidup dan bangkit di Sumut ,”. sebut  Edy

Salah satu langkah mengawali kebangkitan ini, kata Edy, telah dilakukan relokasi gedung Kwarda Pramuka Sumut yang semula di dekat Lapangan Benteng Medan, direncanakan dibangun kembali di Taman Cadika Johor.

”Kurang representatif gedung lama itu, kita bangun yang layak untuk mendukung aktivitas dan program pramuka. Kemudian, peruntukan tanah Sibolangit dari orang tua kita dulu untuk pramuka harus kita kembalikan,” katanya.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumut Nurdin Lubis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Kwarnas Budi Waseso dan Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sumut Edy Rahmayadi. Nurdin dan pengurus berupaya membangkitkan pramuka di Sumut. Dalam waktu dekat, dilakukan musda akhir Desember dan Jambore  2020.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *