Bantu Sembako Covid-19, Karang Taruna Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat Desa Medang

  • Bagikan

membaranews.-(Batubara)

Dampak sosial ekonomi covid-19 sangat dirasakan masyarakat kelas menengah kebawah. Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat wabah virus Corona sehingga perekonomiannya semakin hari semakin sulit.

Terlebih lagi bulan Ramadhan ini kebutuhan akan sembako lebih dari biasanya. Tentunya masyarakat dengan ekonomi rentan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari seperti di Desa Medang Kec. Medang Deras Kabupaten Batubara.

Karang Taruna Desa Medang hadir untuk meringankan beban ekonomi masyarakat dengan memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula, pada Rabu (13/5).

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat ekonomi rentan yang tidak termasuk penerima PKH dan BPNT dari pemerintah.

Kegiatan berbagi sembako ini secara merata dilakukan di 9 dusun mencakup seluruh Desa Medang.

Penyerahan Sembako oleh Syafri Utomo Ketua Karang Taruna Desa Medang.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi masyarakat Desa Medang yang ekonominya sulit ditengah wabah ini. Itu yang mendorong kami untuk membagi sembako semoga bisa meringankan beban mereka”, ujar Syafri Utomo Ketua Karang Taruna Desa Medang.

Tahap pertama ini sembako kita berikan di Dusun Tangkahan Desa Medang, selanjutnya ke 8 dusun lagi dan merata keseluruh Desa” tambah Syafri.

Kegiatan ini banyak mendapat apresiasi masyarakat Desa Medang, dan ucapan terimakasih kepada pemuda yang peduli terhadap masyarakat.

” Terimakasih banyak pemuda Karang Taruna desa, ditengah Covid-19 kondisi ekonomi makin sulit. Semoga apa yang kalian perbuat dibalas dengan kebaikan oleh Allah”, ucap Idah salah seorang warga yang menerima bantuan sembako.

Inisiatif berbagi sembako ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari kades Medang OK. Burhanuddin. Beliau berharap dengan hadirnya Karang Taruna dapat membantu masyarakat Desa Medang bersama-sama mengahadapi dampak Covid-19.(SW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *