Bantu Gugus Tugas, Dinas Koprindag Batubara Lakukan Pelatihan Pembuatan APD dan Masker.

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan (Koprindag) Kabupaten Batubara melaksanakan Pelatihan Pembuatan Alat Pelindung diri (APD) dan masker untuk membantu Gugus Tugas Covid-19 dalam pencegahan Virus Corona (Covid$19)yang sampai saat ini masih terus merebak.

“Insya Allah, hari Senin akan kita serahkan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19, selanjutnya akan digunakan untuk pencegahan Covid-19 ,”kata Kadis Koperindag Batubara Ahmadan Chair kepada wartawan, Kamis (11/06/2020)

Pelatihan ini di selenggarakan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Sedangkan Pemkab Batubara sebagai pelaksana kegiatan dalam Pelatihan Pembuatan APD dan masker.

Ahmadan Chair, mengatakan, sebanyak 25 orang dikut sertakan dalam pembuatan APD dan masker yang masing masing terdiri dari 5 kelompok.

Tiap kelompok nanti akan menghasilkan 100 APD dan masker. Jadi sebanyak 500 APD dan masker akan dihasilkan,”katanya.

Ahmadan menuturkan, tidak hanya melibatkan binaan dari UMKM termasuk juga warga binaan Lapas Kelas II Labuhan Ruku Kelas II A guna mengasah meningkatkan mereka.

“Ya, ada beberapa dari warga binaan Lapas kita ikut sertakan, mereka nanti ketika sudah bebas ada keterampilan yang diandalkan, itu tetap dalam pantauan,” ucap alumni STPN ini.

Ahmadan Chair menyampaikan apresiasi kepada Pemerintahan Provinsi Sumatera utara karena menunjuk Pemkab Kabupaten Batubara melalui Dinas Koprindag sebagai pelaksana dalam pembuatan APD dan masker.

“Kebetulan hanya ada 2 Kabupaten yang di libatkan Pempro Sumuts yaitu Batubara dan Dairi.

Alasannya, Batuabara masih Zona Hijau dan di apit wilayah Zona Merah, sehingga kita harus mengantisipasi untuk menyiapkan APD dan masker untuk pencegahan Covid-19.

Sebelum melakukan pembuatan APD dan masker, peserta pelatihan dibekali muatan materi perizinan dan dampak Covid-19 terhadap pelaku UMKM yang disampaikan Kabid Industri Lamhot Mahulae, ST, MSi, dan Fazrin, representatif dari Dinas Perizinan.

Pelatihan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Talawi dimulai tanggal 9 – 13 Juni 2020. (alk)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *