Bangun Kawasan Industri, Bupati Zahir Serahkan Berkas Final Persiapan Tanah.

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Pemerintah Kabupaten Batu Bara mendukung program pembangunan kawasan industri dan kawasan pelabuhan di Kabupaten Batu Bara.

Untuk menindaklanjutinya, hal Bupati Zahir menyerahkan berkas final persiapan tanah, Rabu (10/06/2020).

“Kami Pemerintah Kabupaten BatuBara tentu tetap mendukung program pembangunan kawasan industri dan kawasan pelabuhan di Kabupaten BatuBara,”kata Zahir pada acara penyerahan Hasil Pekerjaan Tim Persiapan Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Pelabuhan Hub. Internasional dan Fasilitas Penunjang Kawasan Pelabuhan Kuala Tanjung di Medan.

Zahir bilang, dengan kerja keras untuk berkomunikasi dan kerjasama yang baik sehingga proses ini dapat berjalan dengan baik sehingga pembangunan ini dapat segera terwujud.

“Pemerintah Kabupaten Batubara telah menetapkan harga nilai jual objek pajak (NJOP) baru, ini kita lakukan dengan harapan nantinya dapat mengurangi masalah-masalah yang terjadi di lapangan dan juga untuk memudahkan proses pengadaan tanah kedepannya,”ujar Bupati.

Dengan adanya pembangunan ini, diharapkan dapat menampung tenaga kerja khusus masyarakat Batubara sehingga dapat menekan angka pengangguran dan tentunya berdampak baik yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat abatubara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara Sakti Alam selaku Ketua Tim persiapan Pengadaan Tanah di Kabupaten batubara mengatakan, Tim Persiapan telah melakukan verifikasi dokumen perencanaan sekaligus penyusunan jadwal pelaksanaan tahapan persiapan.

“Tim melakukan pengumuman penetapan lokasi dengan surat pengumuman Nomor: 590/2881 tentang Penetapan Lokasi Rencana Pengadaan Tanah untuk pembangunan Pelabuhan Hub. internasional dan fasilitas penunjang Pelabuhan Kwala tanjung Kabupaten Batubara tanggal 8 mei 2020 lalu melalui website Pemerintah Kabupaten Batubara dan menempatkan pengumuman tertulis di kecamatan dan desa.

Direktur Operasìonal dan Teknik PT. Pelindo  I Hosadi Afriza Putra menyampaikan terimakasih kepada Bupati Batubara sera jajaran karena telah bekerja keras sehingga Penlok ini bisa diserahkan hari ini kepada PT. Pelindo untuk segera ditindak lanjuti oleh Tim.Ini merupakan tahap awal dalam pembangunan kawasan industri kuala tanjung. 

“Kita berharap proses selanjutnya dapat berjalan dengan lancar sehingga kendala-kendala yang terjadi di lapangan dapat diatasi. Semua ini tidak lepas dari dukungan Bupati Batubara Ir. H. Zahir, MAP, “tuturnya . (alk)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *