7000 APD, 35.000 Masker Sudah Didrop Ke Sumut

  • Bagikan

“Di Sumut, Positif 56 Orang , PDP 122 Orang, Sembuh 1 Orang”

 
membaranews.com-(Medan)

Dinas Kesehatan Sumut telah menerima 7000 APD dan 35.000 masker dari pusat yang dibawa menggunakan pesawat Boeing TNI AU di Lanud Soewondo Medan. Selanjutnya APD dan masker tersebut akan didistribusikan ke seluruh rumah sakit kabupaten, kota se Sumut.

Sedangkan Rapid Test sebanyak 10.800 dan 4000 lebih diantaranya ke rumah sakit rujukan Covid-19, kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut  Whiko Irwan pada konferensi pers secara live di Media Center Gugus Tugas Kantor Gubernur, Minggu (5/4).

Sementara update data terkini tentang kasus Covid-19 di Sumut sampai 5 April 2020 pukul 17.00 WIB yaitu,
1 orang sembuh, PDP 122 orang, Positif 56 orang.

“Kami mengajak masyarakat Sumut tetap melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19. Tetap tinggal di rumah bersama keluarga, tidak bepergian ke tempat keramaian, menjaga jarak dengan sesama, membiasakan cuci tangan dengan sabun dan air bersih serta biasakan menggunakan masker,” ujar Whiko.

Whiko mengingatkan masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh. Orang-orang yang rentan dan memiliki daya tahan tubuh lemah yaitu orang-orang yang lanjut usia, penderita sakit kronis, penderita kanker lanjut, orang-orang dengan penyakit auto imun dan orang-orang yang mengonsumsi obat kortikosteroid dalam jangka panjang.

“Daya tahan tubuh bersifat dinamis. Adakalanya kita kurang istirahat, stres, makan tidak teratur, kurang minum, kekurangan vitamin, akan membuat daya tahan tubuh kita menjadi turun. Kita semua masyarakat Sumut, mari bahu-membahu melakukan berbagai upaya pencegahan penularan virus corona. (rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *