240 Pejabat di Lingkungan Dinas Pendidikan Batu Bara Dilantik

  • Bagikan

“Bupati : Sesuaikan Diri Di Tempat Tugas Baru”

membaranews.com-(Batubara)

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP menegaskan mutasi pajabat di lingkungan Pemkab Batu Bara merupakan hal penting mengingat ada perubahan dan pembentukan kecamatan dan desa serta pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) sehingga terjadinya perubahan tata nama atau nomenklatur satuan pendidikan.

Demikian ditegaskan Bupati dalam sambutan disampaikan Sekda Kabupaten Batu Bara Sakti Alam Siregar acara pengukuhan dan pelantikan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Perupuk, Jumat ( 20/3).

Mutasi dan promosi jabatan UPTD Dinas Pendidikan berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 21 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Batu Bara Nomor 14 Tahun 2018 tentang UPTD Satuan Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara.

Tujuannya untuk mewujudkan kualitas dan mutu pendidikan lebih baik dimasa datang.

Penempatan pejabat kata Sekda didasari perhitungan konkrit tentang kapasaitas Kepala UPTD satuan pendidikan.

Keberadaan saudara yang dilantik dan dikukuhkan sudah tidak diragukan dalam mengemban tugas dengan baik. Ini dapat saudara wujudkan dalam tindakan program dan kegiatan di satuan pendidikan masing-masing, ujar Sekda.

Sekda mengingatkan Kepala UPTD Satuan Pendidikan harus siap dipindah ke Satuan Pendidikan lainnya tanpa syarat. Sebab tugas utama guru adalah mengabdi kepada masyarakat dalam bidang pendidikan.

Karena itu, segera lakukan penyesuaian diri terhadap lingkungan tugas baru, ujar Sekda.

Bupati juga mengingatkan wabah virus corona ( Covid-19) dan menghimbau ada gerakan bersama, bersatu padu dan bergotong royong melawan Covid -19 dan kita tangani dengan maksimal.

Usai pelantikan Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus mengatakan, mutasi promosi merupakan tunangan Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa terjadi kapan saja sesuai kebutuhan organisasi.

Semua kita laksanakan hari ini merupakan upaya mewujudkan kualitas pembelajaran satuan pendidikan pada semua jenjang, ujar Ilyas

Pelantikan berjumlah 240 orang dengan rincian mutasi 84 orang, promosi/pengangkatan 39 orang, pengukuhan 117 orang. Dengan jenjang UPTD SD Negeri 210 orang, UPTD SMP Negeri 30 orang.(bento)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *