21.371 Pelanggan PLN Tanjung Tiram Sudah Menikmati Listrik Gratis. Roby Sefriadi Serahkan Bantu Sembako Kepada Wartawan

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Sebanyak 21.371 pelanggan listrik di wilayah kerja PT. PLN ULP Tanjung Tiram Kabupaten Batubara saat ini sudah menikmati listrik gratis dari pemerintah mulai April 2020 (bulan pertama).

Listrik Gratis yang diberikan khusus kepada pelanggan 450 VA dan sebagian pelanggan 600 VA sesuai janji Presiden Joko Widodo berkaitan wabah Covid-19.

“Saat ini sekitar 21.371 pelanggan sudah menikmati listrik gratis dari total jumlah pelanggan sekitar 46.000,”, kata Pimpinan PT. PLN ULP Tanjung Tiram Kabupaten Batubara Roby Sefriadi, saat memberi bantuan sembako kepada sejumlah wartawan di Kecamatan Tanjung Tiram, Selasa, (21/4/2020).

Selain pembayaran gratis listrik berdaya 450 VA, pemerintah juga memberikan bantuan subsidi 50 persen pembayaran pada pelanggan listrik 900 VA/ R atau rumah tangga.

Bantuan kemudahan terhadap pelanggan PLN itu sesuai pidato presiden dalam penanganan Pandemi Covid-19 untuk membantu perekonomian masyarakat Indonesia, kata Roby.

Saling Mengingatkan

Kepala PLN Rayon Tanjung Tiram Roby Sefriadi meminta kerjasama dan dukungan tokoh masyarakat terutama teman- teman media selama bertugas di wilayah pesisir pantai Kecamatan Tanjung Tiram.

Dengan saling memberikan masukan diharapkan dapat bekerja secara profesional dalam menjalankan pelayanan terhadap konsumen listrik di daerah ini.

“Saya disini baru bertugas 21 hari, terhitung mulai 1 April 2020. Karena baru, saya mohon dukungan dari semua kalangan terutama teman- teman wartawan untuk dapat bekerja sama dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Tanjung Tiram,” kata pejabat PLN kelahiran Pekanbaru itu.

Menurut Roby Sefriadi, peran media/wartawan sangat penting dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap pelanggan listrik. Media sering di posisi terdepan dalam menyuarakan aspirasi dan keluhan masyarakat.

Termasuk juga dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, para wartawan berada di garda terdepan. Mereka melaksanakan tugas profesinya dalam rangka memberi informasi virus corona (Covid-19) ke tengah masyarakat.

Pemberian Sembako Kepada Wartawan

“Teman-teman media patut diapresiasi”, ujar Roby Sefriadi.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Tanjung Tiram Zulkarnaen Achmad menyampaikan apresiasi kepada kepala PLN yang baru menggantikan posisi pejabat lama. Dia berharap, Kepala PLN Tanjung Tiram yang baru dapat bekerja secara baik dan profesional.

Pada prinsipnya kita mendukung management PLN Tanjung Tiram dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, namun apabila dalam menjalankan tugas tidak berpihak malah merugikan masyarakat, kita tetap mengkritisi untuk mewujudkan pelayanan terbaik, tegasnya.

Ketua Harian PB. Gemkara itu juga mengapresiasi sumbangan sembako yang dilakukan PLN Tanjung Tiram kepada media yang perannya sangat strategis dalam meningkatkan kecerdasa, menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat.

Turut hadir beberapa tokoh masyarakat, pemerhati sosial dan teman-teman media. (za)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *