157 Calon Pejabat Eselon II Pemprov Sumut Ikuti Ujian Tertulis

  • Bagikan
Sekda Sumut R. Sabrina meninjau ujian seleksi Jabatan Eselon II Pemprov di Gedung BPSDM Sumut (ist)

membaranews.com(Medan)

157 Calon Pejabat ikut ujian tertulis seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemprov Sumatera Utara di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut Jalan Ngalengko Medan, Senin (23/11/2020). Peserta tersebut adalah  sudah lolos seleksi administrasi.

Posisi yang dibuka adalah Jabatan Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Kepala Biro Organisasi, Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa, Kepala Biro Administrasi Pembangunan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Kehutanan,Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah(BPRD), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi.

Sekda Sumut R. Sabrina mengatakan, Tim  akan menilai secara adil. Kompetensi yang dinilai mulai dari kepemimpinan, manajerial, penguasaan bidang yang dilamar, serta ide atau inovasi pada bidang yang dilamar peserta.

“Kami akan membuat penilaian secara fair (adil),” ujar Sabrina usai meninjau seleksi tertulis di Aula BPSDM.

Sabrina memaparkan mekanisme seleksi secara keseluruhan. Pengumuman peserta yang lolos seleksi tertulis 28 November 2020. Selanjutnya dilakukan asesmen dan wawancara. Rekam jejak juga dilaian.

“Nanti hasil penilaian  ada nama yang disarankan, dipertimbangkan,  ada pula yang tidak disarankan,” ungkap Sabrina.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *