13 Pejabat Eselon II Batubara Dilantik *Tidak Bisa Laksanakan Visi Misi Bupati, Dicopot

  • Bagikan

membaranews.com[Batubara]

13 Pejabat Eselon II Pemkab Batubara dilantik Bupati Zahir, Rabu (22/1). 13 pejabat tersebut hasil lelang terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) yang dilakukan beberapa waktu lalu. Mereka dilantik setelah Kemendagri menyetujui pelantikan.

Proses pelantikan kata Zahir memang melalui tahap cukup panjang lantaran dia ingin mendapat pimpinan OPD lebih berkompeten dan punya kapasitas hebat-hebat sesuai tupoksinya.

Ketua PDIP Batubara itu menegaskan, tak ada intervensi pribadi selama tahapan lelang jabatan berlangsung.

Berdasarkan hasil seleksi mereka ini telah memiliki kompetensi (hebat), selama mereka bekerja tetap akan kita berikan waktu. Kalau mereka bisa bekerja kita terus perpanjang. Namun ketika nanti mereka tak bisa mengikuti dan merealisasikan visi-misi bupati maka kita juga akan lalukan evaluasi” tegas Zahir.

Zahir menkankan seluruh Kepala Dinas dan Kepala Badan di lingkungan Pemkab Batubara untuk terus menghafal, memahami dan melaksanakan visi dan misinya. Jika tidak, dia tak segan-segan mencopot jabatan mereka.

Nanti saya tes satu-satu. Kalau tidak hafal visi misi bupati, siap-siap saya copot,” kata Bupati Zahir mengultatum.

Kepada seluruh pejabat baru ini, Zahir menginggatkan agar sistem kepegawaian dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya karena ia tidak mau Kabupaten yang sedang dia pimpin saat ini jauh tertinggal dengan daerah lain.

“Saya mau sistem kepegawaian kita harus membaik. Saya tidak mau sistem administrasi kita masih mengikuti zaman dulu. Kalau tidak mampu, enam bulan langsung saya copot,” katanya.

Kepada Kepala Dinas Perkim Batu Bara, Norma Deli Siregar, Zahir mengingatkan tidak mau lagi melihat ada rumah tidak layak huni di Batubara.

“Masih banyak tugas anda. Kepada Dinas Perkim, saya tidak mau selama jabatan ini, masih banyak rumah tidak layak huni,” ujarnya.

13 pejabat Eselon II yang dilantik :
Ahmadan Chair Kadis Koperasi Perindag, Norma Deli Siregar Kadis Perkum, Kadis Kesehatan dr.Wahid Khusyairi, Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, Kadispora Pariwisata Safri Musa, Abdul Rahman Hadi Kasatpol PP, Agus Andika Pj. Sekretaris DPRD, Azwar Pj.Kadis Ketahanan Pangan, Jonnis Marpaung Pj Kadis Perhubungan, Muhammad Ridwan  Pj. Kadis Pertanian drh Emmy Oftini Pj. Kadis Peternakan dan Perkebunan, Muhummad Daud Pj.Kepala BKD, Rijali Pj.Kepala BPPRD(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *