1 Orang ASN Dinas Kesehatan Batu Bara Positif Covid-19, 10 Tunggu Hasil Swab, 6 Isolasi Mandiri

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Satu orang ASN  Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara initial S terkonfirmasi reaktif Positif Covid-19.

Kadis Kesehatan Kabupaten Batu Bara drg Wahid Khusairy (foto) Kartika dikonfirmasi wartawan, Senin (31/08/2020) malam membenarkan informasi yang beredar sejak pagi hari.

Kata Wahid,  sesuai pedoman penanggulangan Covid-19  untuk memutus mata rantai penularan telah dilakukan tracing (pelacakan/penelusuran).

Tracing dilakukan terhadap kontak erat di lingkungan tempat tinggal yang bersangkutan di   perumahan de Nibung.  Desa Tanah Merah Kec. Airputih oleh  petugas kesehatan,  kecamatan dan desa.

Tracing juga dilakukan di lingkungan kantor Dinkes Kabupaten Batu Bara terhadap kontak erat sebanyak 16 orang.

Terhadap ke-16 kontak erat tersebut telah dilakukan swab test kepada 10 orang bergejala dan 6 orang yang tidak bergejala.

Sedangkan kontak erat adalah  orang berhubungan atau berkomunikasi atau bertatap muka selama lebih 15 menit dengan jarak kurang dari 1 m.

Terhadap 6 kontak erat yang tidak bergejala dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari.Terhadap 10 kontak erat yang bergejala telah menjalani swab test.

Dengan penambahan positif Covid-19 tesebut,  menjadikan total positif Covid-19 di Kabupaten Batu Bara per 31 Agustus 2020 menjadi 59 orang

Dinyatakan sembuh total 46 orang sehingga yang masih positif berjumlah 13 orang.

Namun,  Wahid tidak menjelaskan status rinci ASN yang reaktif positif Covid-19. Apakah merupakan pasien atau memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar Covid-19 atau orang tanpa gejala. (bento).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *