Wali Kota Medan Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19 Penyandang Disabilitas Dan Rohaniawan

  • Bagikan
Wali Kota Medan Bobby

membaranews.com (Medan)

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution meninjau pemberian vaksin massal Covid-19 kepada 500 orang penyandang disabilitas dan 500 orang rohaniawan di GBI Rumah Persembahan Jl. Jamin Ginting KM 11,5 No. 65, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (18/3/2021).

Tiba di lokasi Bobby menyapa dan berbincang dengan tenaga kesehatan dan masyarakat yang akan di vaksin. Bobby juga memberi paket bahan kebutuhan pokok kepada penyandang disabilitas.

Wali Kota mengatakan, tokoh agama masuk kedalam rencana vaksinasi karena terus mensyiarkan ajaran agama kepada masyarakat. Mereka juga harus dilindungi agar terhindar dari Covid-19. Begitu juga penyandang disabilitas sampai saat ini masih beraktifitas perlu dilindungi.

“Kita vaksin semua, ada 500 orang disabilitas, 500 orang rohaniawan,”kata Bobby

Saat ini sedang dilakukan vaksinasi dosis kedua di beberapa titik di kota Medan seperti di Pasar Petisah, Medan Mall, Lapangan Benteng Medan. Rencanannya, Jumat (19/3/2021) akan dilakukan vaksinasi dosis kedua untuk ASN Pemko Medan.

“Target kita 70% masyarakat Kota Medan bisa kita vaksin. Kita masih menunggu vaksin tahap selanjutnya untuk Kota Medan segera turun dari pusat,”sebut Bobby

Untuk ketersediaan stok kata Bobby,saat ini  ada 96 ribu dan 78 ribu sudah digunakan. Artinya ketersediaan stok aman.

“Stok aman karena untuk dosis kedua nanti karena saya sudah sampaikan ke Kadis Kesehatan segera mendata dan menyurati pusat karena stok sudah menipis,”ungkap Bobby.

Bobby berharap, penerima vaksin terus memiliki imun yang kuat sehingga lebih percaya diri menjalani aktivitas masing-masing.(Rul)

Foto :
Wali Kota Medan Bobby Nasution Mengunjungi Tokoh Agama Divaksin. (ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *