Wali Kota Bobby – Rektor USU Muryanto Teken Nota Kesepahaman

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Rektor USU), Dr. Muryanto Amin, S.Sos. M.Si menandatangani Nota Kesepahaman antara Pemko Medan dengan USU di Ruang Rektor, Gedung Rektorat USU, Kamis (1/4/2021). 

Nota Kesepahaman untuk meningkatkan hubungan antara Pemko Medan dengan USU dalam melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat  yang dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama.

Selain itu , juga  penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Pirngadi  Medan dengan Fakultas Kedokteran USU. Perjanjian Kerja Sama tentang Pelaksanaan Pendidikan Profesi Bagi Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis dan Peserta Program Pendidikan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran USU di RSUD Dr. Pirngadi ini ditandatangani  Dirut RSUD Dr. Pirngadi, dr. Suryadi Panjaitan, M. Kes. dan Dekan Fakultas Kedokteran USU, Prof. Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe diketahui Wali Kota Medan dan Rektor USU.

Wali Kota mengapresiasi atas penandatangan Nota Kesepahaman antara Pemko Medan dengan USU.

Ini sebuah langkah baik dalam menjalin kerja sama sinergis bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya Nota Kesepahaman,  Pemko Medan dan USU dapat bersinergi dan saling bantu.untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar  Wali Kota seraya berharap, Nota Kesepahaman  dirasakan manfaatnya  masyarakat Medan.

Perencanaan pembangunan harus punya landasan lebih jelas. Diperlukan jalinan kerja sama sinergis antara Bappeda Medan dan  USU sehingga tujuan tercapai.

Kerja sama selama ini kata Bobby  mungkin vakum namun harus evaluasi dan  dihidupkan lagi.  “Kerja sama ini harus memberi efek positif, baik  peningkatan  kinerja juga kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD,” tegas Bobby.

Rektor USU Muryanto Amin  menyampaikan terima kasih  terjalinnya Nota Kesepahaman dilanjutkan perjanjian kerja sama.

Selama ini ada kerja sama  USU dengan Pemko tapi ada yang macet kita  diteruskan lagi. Kita  ada pembicaraan dengan Wali Kota untuk kajian pengelolaan sampah terpadu dan pemanfaatan aset-aset di Kota Medan.

Diharapkan, hasil kajian dapat menjadi dokumen sehingga  menjadi pertimbangan membuat kebijakan di Kota Medan sebut Muryanto.

Di bidang Pendidikan, USU juga punya program Kampus Mengajar. Mahasiswa dan dosen diterjunkan ke SD dan  SMP untuk lebih mengaktifkan konten lokal. Tujuannya agar siswa dapat mengetahui lebih jauh tentang kondisi sosial budaya Kota Medan sekaligus memahami program prioritas pembangunan ibu kota Sumatera Utara ini.

Rektor USU juga  menyambut baik tawaran kerjasama berkaitan menerima Juara MTQ Kota Medan menjadi mahasiswa melalui jalur undangan khusus. ”Nanti kita bicarakan teknisnya dalam bentuk perjanjian kerjasama. Karena perjanjian kerjasama menjadi dokumen dasar melaksanakan kegiatan,” sebutnya.

Muryanto menegaskan, hubungan kerjasama  bentuk tanggung jawab universitas kepada lingkungan sekitar. Dia berharap, hubungan kerja sama membawa berkah bagi semua pihak, membawa kemajuan bagi Pemko Medan, membawa manfaat bagi masyarakat serta mengembalikan Medan dan USU sebagai kebanggaan Sumatera Utara. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *