USU Tawarkan Program Peningkatan Kapasitas ASN ke Pemkab Batu Bara

  • Bagikan
Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima menerima kunjungan USU.(Foto : Istimewa)

membaranews.com (Batu Bara)

 

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima didampingi Sekda H. Sakti Alam Siregar menerima kunjungan Universitas Sumatera Utara (USU) di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading, Jumat (11/3/2022).

Kunjungan USU dipimpin Ketua Prodi Magister dan Doktor Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) USU, Dr.Iskandar Zulkarnain, M.Si, didampingi Sekretaris Prodi Doktor Ilmu Komunikasi Fisip , Prof Dr. Humaizi, MA.

Dalam Kunjungan tersebut,pihak USU menawarkan program peningkatan kapasitas atau sumber daya manusia di Pemkab Batu Bara.

Salah satu yang ditawarkan adalah program studi Magister dan Doktor Ilmu Komunikasi Fisip USU.

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima mengatakan, jalannya pemerintahan terus berkembang sejalan perkembangan dan dinamika masyarakat.

Pengembangan kapasitas dan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat dilaksanakan melalui program pemerintah daerah maupun upaya mandiri ASN seperti memperoleh informasi terkait potensi dan prospek ilmu komunikasi sebagai salah satu bidang yang berkaitan dengan kemampuan manajerial organisasi.

Secara umum komunikasi berperan penting dalam penyampaian pesan secara efektif sehingga dapat mendukung pencapaian tujuan organisasi. Komunikasi berfungsi sebagai dasar perencanaan, pengorganisasian dan pengendalian.Dengan demikian komunikasi sebagai salah satu bidang ilmu dibutuhkan untuk mendukung peningkatan kapabilitas ASN.

“Sesuai dengan ketentuan apabila terdapat minimal 10 orang pegawai dari OPD-OPD yang mengambil kuliah S2 atau S3, pihak USU akan membuka perkuliahan di Batu Bara. Karena itu,Pemkab Batu Bara akan mensosialisasikannya ke ASN agar dapat memanfaatkan peningkatan kapasitas dengan mengikuti jenjang pendidikan S2 dan S3”, ujar Wabup.

Iskandar Zulkarnain mengatakan, ilmu komunikasi sangat penting karena dapat digunakan untuk urusan apa saja, di mana saja, untuk siapa saja.

Zulkarnain juga menyampaikan program pengembangan Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat.

Zulkarnain berharap Pemkab Batu Bara dapat mengembangkan SDM dengan memanfaatkan peluang dan potensi berkuliah di USU khususnya di Prodi Ilmu Komunikasi dan Politik sehingga program kerja Bupati Zahir dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mewujudkan kompetensi ASN yang berkualitas. (S)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *