Update Terkini Covid-19 : Jumlah Positif 337, Sembuh 30, Meninggal Dunia 40

  • Bagikan

membaranews.com-(Jakarta)

Melalui Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juru bicara pemerintah menyampaikan bahwa penambahan kasus positif terus meningkat setiap harinya.

Hal itu menunjukkan masih ada masyarakat kita yang belum mematahui protokol kesehatan yang dianjurkan dalam mengahadapi Pandemi covid-19. Achmad Yurianto mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar dapat mematuhi anjuran pemerintah dalam memutus rantai penularan covid-19.

“Tetap tinggal dirumah, jika terpaksa harus keluar rumah pakai masker. Pakai masker kain itu sudah cukup, kemudian cuci tangan sesering mungkin terutama pada saat akan makan dan tangan menyentuh wajah, jaga jarak aman setidaknya 2 meter ketika berkomunikasi dengan siapapun”, Ujar Yurianto.

Selanjutnya diinformasikan perkembangan jumlah kasus positif covid-19 pada Kamis (9/4) mencapai 337 kasus. Sehingga total menjadi 3.293 kasus positif covid-19.

“Saya sampaikan update data kasus yang tercatat hingga saat ini terdapat penambahan kasus baru sebanyak 337, sehingga jumlah menjadi 3.293 kasus” ungkap Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB Kamis sore (9/4).

Adapun penambahan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 30 orang, dan total ada 252 pasien yang dinyatakan negatif covid-19.

Update Data terkini perkembangan Covid-19 Kamis (9/4). (ist)

Kemudian jumlah pasien yang meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif covid-19 bertambah sebanyak 40 orang, total menjadi 280 orang yang meninggal dunia.

Pada konferensi pers tersebut pemerintah kembali mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk patuh dan disiplin dalam mengikuti anjuran-anjuran dan instruksi yang telah diberikan pemerintah untuk mengurangi penyebaran covid-19 ditengah tengah masyarakat.

“Gambaran ini sangat menyedihkan untuk kita, karena kita tahu bahwa penularan diluar masih terus berlangsung. Data yang kita himpun hari ini itu adalah gambaran masyarakat kita di seminggu yang lalu karena kita tahu meski masa inkubasi terpanjangnya adalah 14 hari tapi rata-rata 5 sampai 6 hari yang lalu. Mudah-mudahan dengan kita menggunakan masker semenjak Minggu ini kita akan dapatkan hasilnya diminggu depan apakah kepatuhannya dapat dijalankan dengan baik atau tidak. Tegas Yuri

Di kondisi yang sulit ini mari sekali lagi kami mengajak untuk patuh dan disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik yang aman, tetap berada dirumah tidak berpergian kemanapun, ini menjadi penting kita lakukan saat ini demi keluarga kita, bangsa dan negara”, pungkasnya.(SW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *