Update Covid-19 : Jumlah Kasus Positif Capai Angka 2.273 Kasus.

  • Bagikan

membaranews.com-(Jakarta)

Juru Bicara pemerintah menyampaikan melalui Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bahwa kasus positif Corona virus di Indonesia masih terus mengalami penambahan.

Berdasarkan data yang dihimpun pada 24 terakhir, jumlah kasus positif bertambah 181 kasus. Sehingga total ada 2.273 kasus positif di tanah air.

“Bertambah lagi 181 orang konfirmasi positif, sehingga total menjadi 2.273,” ujar Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB pada Minggu sore (5/4).

Sementara itu di informasikan pula bahwa terdapat penambahan jumlah pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 14 orang, sehingga total ada 164 pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19.

“Jumlah kasus sembuh meningkat 14 orang, sehingga total yang sembuh ada 134 orang” kata Yuri.

Kemudian, jumlah pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 ada 198 orang. Dari jumlah tersebut terdapat penambahan 7 orang pasien yang meninggal dunia.

“Ini gambaran yang kita yakini bahwa di luar masih terjadi penularan. Masih ada kasus positif tanpa gejala di tengah-tengah kita,” ujar Achmad Yurianto.

Dia pun menilai bahwa saat ini masyarakat masih banyak yang tidak peduli dengan penyebaran Covid-19. Masih banyak masyarakat yang tidak menyadari bahwa penularan rentan terjadi.

“Sehingga masih ada yang belum menjaga jarak dalam berkomunikasi sosial,” kata Yuri.

“Masih belum menggunakan masker saat berada di luar rumah. masih ada yang belum rajin mencuci tangannya dengan sabun dan dengan air mengalir,” Tambahnya. (SW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *