UKW Angkatan 38 PWI Sumut Berakhir, 9 Tidak Lulus

  • Bagikan
UKW Angkatan 38

membaranews.com (Medan)

 

Sebanyak 9 dari 36 peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 38 digelar PWI Sumut kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumut dinyatakan belum kompeten atau tidak lulus. Yang kompeten 25 orang, tidak hadir 2 orang.

Anggota Komisi UKW PWI Pusat Dr. Dedi Sahputra, MA pada penutupan UKW Angkatan 38 di Hotel Garuda Plaza Medan, Kamis (25/3/2021) mengumumkan hasil UKW Angkatan 38.

Peserta UKW dikuti wartawan cetak dan online dengan Penguji PWI Pusat : Dr.Dedi Sahputra,MA,H.Dheni Kurnia , Tarmilin Usman ,M.Syahrir,H.Hermansjah,Edward Thahir dengan Asisten Penguji (Magang) Khairul Muslim,Rizal Rudi Surya,Aldin NL,Irwanda.

9 peserta belum kompeten diberi kesempatan untuk mengulang dalam rentang waktu 6 bulan ke depan.

Dedi Sahputra mengatakan, UKW sesungguhnya normatif dan tidak perlu disikapi secara emosional oleh peserta. “Kuncinya adalah kemampuan peserta dalam unjuk kerja karena yang diujikan apa yang sudah dilakukan dalam menjalankan tugas jurnalistik di lapangan.

Ketua PWI Sumut H. Hermansjah mengatakan, yang belum kompeten jangan berkecil hati. “Tak perlu murung, ikuti terus pelaksanaan UKW dengan banyak belajar dan melakukan perbaikan hingga pada akhirnya dinyatakan kompeten. Jangan pesimis , tetap giat belajar,” pesan Herman.

Herman mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak terutama Pemprov Sumut dan para penguji dengan terselenggaranya UKW Angkatan 38.

Kepada peserta sudah kompeten tingkat Muda juga dituntut terus belajar agar tiga tahun ke depan bisa mengikuti tingkat Madya.

Tunjukkan kompetensi anda dalam tugas jurnalistik di lapangan sehingga mitra kerja dan masyarakat mengakuinya,ujar Herman.

Sesuai UU Pers bahwa wartawan harus menjadi anggota organisasi wartawan. PWI Sumut akan menerima anggots baru tanggal 3 April 2021 dan segelah mendaftar paling lambat 31 Maret 2021,tambah Herman.

M. Akbar salah seorang peserta mengaku mendapat tambahan ilmu yang sangat penting dalam menjalankan tugas jurnalistik. “Terimakasih PWI dan Penguji telah membimbing kami,” ungkap wartawan Tribun Medan .(Rel)

Foto :

Penguji dan Peserta UKW Angkatan 38 foto bersama usai penutupan.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *