TMMD Ke-119 di Batu Bara Resmi Ditutup.

  • Bagikan

Penutupan TMMD Ke 119 dihadiri Pj.Bupati Batu Bara Nizhamul di Lapangan Sepak Bola Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh.(Foto : Istimewa)

Batu Bara I membaranews.com

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, resmi ditutup.

Upacara penutupan dihadiri berbagai elemen masyarakat di Lapangan sepak bola desa Simpang Gambus, Rabu (20/3/2024).

Hadir Pj.Bupati Batu Bara Nizhamul,jajaran TNI,Polri,OPD Pemkab Batu Bara dan tokoh masyarakat.

Pangdam 1/Bukit Barisan dalam amanatnya disampaikan Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu mengatakan,TMMD merupakan bagian dari operasi Bhakti TNI diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD bukan domain dari TNI semata melainkan program bersama pemerintah daerah yakni bersatu padunya semua komponen bangsa yang terkoordinasi dilaksanakan secara bahu membahu dan gotong royong,” ujarnya.

Adapun sasaran TMMD Ke-119 yang sudah diselesaikan antara lain ; sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur. Hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati warga masyarakat dalam kurun waktu cukup lama.

Selain itu telah menyelesaikan sasaran kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan bimbingan sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat untuk kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.

Kebersamaan yang sudah lama dibangun ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini.

Salah satunya adalah dengan membantu Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemda yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Karena itu, Pangdam minta masyarakat senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royong serta kepercayaan diri dalam kehidupan agar kemanunggalan TNI-Rakyat selalu terjaga dengan baik. (Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *