Stok Vaksin Booster 20.000-an Dosis. Bobby Target Lansia Sudah 2 Kali Vaksin

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Pemko Medan saat ini memiliki stok 20.000-an dosis vaksin yang akan digunakan untuk melaksanakan program vaksinasi lanjutan (booster) untuk masyarakat umum.

Vaksinasi booster diprioritaskan untuk lansia telah dua kali disuntik vaksin dan sudah lebih enam bulan dari dosis kedua. Vaksinasi booster akan dilaksanakan di seluruh puskesmas Kota Medan

“Vaksin yang digunakan untuk vaksinasi booster yakni Pfizer. Yang disuntikkan tidak satu dosis tapi setengah dosis,” kata Bobby saat mencanangkan Vaksinasi Booster Bagi Lansia di Puskesmas PB Selayang II Jalan Bunga Cempaka, Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, Senin (17/1/2022).

Pencanangan vaksinasi booster dilakukan Bobby bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin , Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Forkopimda Kota Medan dan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman.

Guna mendukung kelancaran vaksinasi booster, Bobby telah berkoordinasi dengan Pemprov Sumut dibantu Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut untuk penambahan dosis.

“Kita mengejar lansia yang sudah divaksin dua kali dan sudah enam bulan divaksin dari dosis kedua. Dosis yang 20.000-an itu akan kita suntikkan secepatnya,” ujarnya.

Saat tiba di Puskesmas PB Selayang II, Bobby Nasution melihat warga lansia tengah menunggu giliran mengikuti vaksinasi booster. Sebelum melihat vaksinasi booster, Bobby lebih dulu menyapa para kepling yang bertugas mendukung kelancaran vaksinasi booster.

Kehadiran Bobby mendapat sambutan hangat dari para lansia, sebab mereka sangat senang orang nomor satu di Pemko Medan tersebut datang sekaligus memberi motivasi untuk mengikuti vaksinasi booster. Para lansiapun meminta foto dengan Bobby.(Rul)

 

Teks Foto :

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyaksikan para lansia disuntik vaksin booster.(Foto : Dok-Kominfomdn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *