Staf RSUD Sergai Sultan Sulaiman Tes Swab PCR

  • Bagikan
Petugas medis melakukan Tes Swab PCR terhadap staf RSUap Sultan Sulaiman Sergai (Foto : Istimewa)

membaranews.com (Sergai)

 

Untuk memastikan Tenaga Kesehatannya (Nakes) bebas Covid-19, RSUD Sultan Sulaiman Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan Tes Swab PCR terhadap seluruh Stafnya di ruang laboratorium PCR rumah sakit setempat, Senin (7/3/2022).

Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Ahmad Idris Daulay saat dikonfirmasi melalui Kabid Pelayanan Medis (Yanmed) dr Rismawati Bangun di depan ruang Laboratorium PCR mengatakan, Tes Swab PCR untuk memastikan kepada masyarakat bahwa seluruh tenaga kesehatan di RSUD Sultan Sulaiman aman.

” Swab PCR dilakukan bagi staf secara berkala setiap dua minggu.Selain tenaga medis, juga dilakukan terhadap staf di luar tenaga medis seperti Satpam, petugas loundry, supir dan dari manajemen. Jumlah keseluruhan Staf rumah sakit berkisar 400 orang ,” ungkap dr Rismawati.

Menurutnya, dari hasil Swab beberapa pekan lalu, ditemukan 5 orang staf rumah sakit positif Covid19. ” Terhadap seluruh personil yang ada di ruangan tersebut kita lakukan tracing dan Swab,” tegasnya.

Pantauan wartawan, petugas laboratorium PCR, Fivet Riati melakukan pengambilan sampel tes lendir dari bagian dalam hidung dan tenggorokan terhadap staf yang mengikuti Swab PCR.

Turut mendampingi Kabid Yanmed, Kasi keperawatan Naswir, Kasi Yanmed dr fauziah, Kasi mutu dan ketenagaan Tri Januari. (Let)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *