Sorimanaon Tapsel Masuk Nominasi Penilaian Lomba Desa Terbaik Sumut 2024.

  • Bagikan

Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu dan jajaran serta elemen masyarakat bersama Tim Evaluasi Desa Binaan Provinsi Sumut 2024 di Desa Sorimanaon 29 Mei 2024. (Foto : Istimewa)

Tapanuli Selatan I membaranews.com

Desa Sorimanaon Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) masuk nominasi enam besar penilaian Lomba Desa Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan Desa Sorimanaon bisa menjadi yang terbaik di Sumut,” ujar Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, Sabtu (08/06/2024).

Menurut Bupati Dolly, lomba desa seperti ini penting karena tidak lepas dalam rangka mendorong akselerasi pembangunan Tapsel yang berkelanjutan mewujudkan masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera.

Desa Sorimanaon masuk nominasi enam besar setelah adanya pemberitahuan dari Dinas PMD, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sumut.

“Rabu 12 Juni mulaim Kepala Desa, TP PKK, LPM, PMD, di undang ke Medan untuk seleksi lanjutan lomba desa/kelurahan Tingkat Provinsi Sumut 2024,” ucap Kadis PMD Tapsel M. Yusuf.

Sebelum berangkat seleksi ke Medan kata Yusuf, Dinas PMD Tapsel terus melakukan konsolidasi dengan pemerintahan Desa Sorimanaon.

“Mari sama-sama kita doakan, sesuai harapan pak Bupati, semoga dengan persiapan matang nantinya Desa Sorimanaon bisa berhasil menjadi yang terbaik,” tutur Yusuf.

Terpisah, Kepala Desa Sorimanaon Azwar Anas menyatakan tengah bersiap untuk seleksi penilaian lomba agar bisa juara di 2024 ini.

Adapun yang dinilai dalam lomba kali ini lanjut Azwar, di antaranya terkait inovasi desa, pelayanan masyarakat desa, administrasi desa, sarana dan prasarana desa, keberadaan PKK desa dan lainnya.

Enam desa yang masuk nominasi lomba yakni Desa Sorimanaon (Tapsel), Desa Tanjung Rejo (Deli Serdang), Desa Baru Pasar VIII (Langkat), Desa Hassa Parlompongan (Asahan), Desa Pangombusan (Toba), Desa Kuala Tanjung (Batubara). (Borneo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *