Selamat Jalan Wartawan Yang Baik Roland Tambunan

  • Bagikan
Wartawan Roland

membaranews.com (Medan)

Roland Tambunan wartawan Sinar Indonesia Baru(SIB) yang bertugas di Pemprov Sumut meninggal dunia akibat sakit di Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima Jl.Ayahanda Medan, Senin pagi (15/3/2021) sekira pukul 07.00 WIB.

Sahabat almarhum se profesi sangat terkejut mendengar kabar meninggalnya Roland yang sehari-harinya dikenal pribadi yang baik.

Ucapan berduka cita terus mengalir melalui grup wa wartawan Kantor Gubsu dan grup wa lainnya dimana almarhum bergabung.

Sahabat seprofesi almarhum berdatangan ke rumah sakit melihat jenazah almarhum dan mengucapkan belasungkawa ke keluarga almarhum.

Telihat melayat di rumah sakit mantan Sekdaprov Sumut RE Nainggolan,Wapemred II Harian SIB Anton Panggabean,Pdt Dr Jonias Pasaribu dari Gereja Pentakosta Indonesia Padang Bulan,Koordinator Wartawan Pemprov Sumut/Wakil Ketua Bid.Organisasi PWI Sumut Khairul Muslim.

Adik kandung almarhum , Rentauli Tambunan (39) mengatakan, almarhum sebelum meninggal jatuh di lokasi gym kawasan Tanjungsari. Dari lokasi gym menghubungi istri Roland dan dibawa ke RS Royal Prima. Almarhum masuk ke rumah sakit, Rabu malam 10 Maret 2021 sekira pukul 21.00 WIB.

Tim medis langsung mengambil tindakan operasi, Kamis 11 Maret 2021, pukul 03.00 WIB, karena pecah pembuluh darah. Namun, Senin 15 Maret 2021 pukul 07.00 WIB, Roland menghembuskan nafas terakhir di ruang PICU RSU Royal Prima Medan.

Rentauli mengatakan jenazah almarhum dibawa ke rumah duka di Jalan Perdamaian/Pasir Bidang Lorong II, Belakang Gereja Karo, Kecamatan Sarudi, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Roland Tambunan lahir 31 Maret 1970 di Sibolga, meninggalkan satu istri, Rebecca Butarbutar (49) dan empat anak Alexander Tambunan (16), Gabriel Omar Tambunan (15), Nicolas Enzo Tambunan (14), Maxwel Russel Tambuanan (10).

RE Nainggolan yang juga Pembina YSKI mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Roland Tambunan. Bagi keluarga almarhum dan Harian SIB yang ditinggalkan tetap tabah atas duka yang sangat mendalam ini.

“Kami dari YSKI tidak dapat berbuat apa-apa selain berdoa dan memberikan dukungan berupa ambulans dan peti jenazah untuk almarhum. Kami sungguh-sungguh kehilangan atas kepergian Roland Tambunan,” ujar RE.

RE mengatakan, Pdt Bambang Jonan dari Gembala Pimpinan GBI yang saat ini berada di Semarang, Pdt Edi Prayitno dari Gembala Pimpinan GBI yang saat ini berada di Siantar dan Koordinator YSKI drg Anita yang saat ini berada di Karo.ikut turut berduka sedalam-dalamnya.

“Setelah mendapatkan kabar Roland Tambunan sakit, saya meminta bantuan kepada RS Royal Prima untuk segera merawatnya. Kami mengucapkan terima kepada manajemen rumah sakit antara lain, pak Nyoman, Dr Tomy, Julistin dan ibu Suhartina sudah memberikan yang terbaik.

Namun karena kondisi dan kehendak Tuhan, Roland berpulang pada pagi ini. “Kami berharap kepada keluarga almarhum tetap tabah dan sehat khususnya istri dan anak-anaknya,ungkap RE. (rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *