Rudolf Pardede Meninggal Dunia,Edy Rahmayadi Ungkapkan Belasungkawa.

  • Bagikan
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis melayat Rudolf M Pardede.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan ucapan berbelasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Rudolf M Pardede, Selasa (27/06/2023).Rudolf Pardede l Gubernur Sumut periode 10 Maret 2006 -15 Juni 2008.

Rudolf Pardede meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Medan dan disemayamkan di Pardede Hall Jalan DR TD Pardede Medan.Edy Rahmayadi berharap keluarga yang ditinggalkan ikhlas dan tabah.

“Atas nama masyarakat Sumatera Utara saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya dan keluarga yang ditinggalkan bisa ikhlas dan tabah,” ungkap Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis saat melayat di Pardede Hall,Rabu (28/06/2023)

Rudolf Pardede merupakan warga sipil pertama Gubernur Sumut sejak Orde Baru banyak meninggalkan warisan kepada Sumut.Antara lain infrastruktur, tata kelola pemerintahan, pengembangan SDM.

“Kita semua akan seperti beliau (meninggal dunia) hanya masalah waktu, tetapi apakah kita bisa mewariskan hal yang berharga kepada generasi selanjutnya seperti yang sudah dilakukan beliau ?.Kita harap kita mampu melakukan itu,sebut Edy.

Beberapa kali tampak Edy Rahmayadi memberikan semangat kepada anak-anak Rudolf Pardede dan keluarga. Begitu juga dengan Ketua TP PKK Nawal Lubis mencoba menghibur istri mendiang dan keluarga lainnya.

Rudolf Pardede meninggal dunia pada usia 81 tahun karena sakit. Gubernur kelahiran 4 April 1942 di Balige meninggalkan empat orang anak dan istri Vera Natari Tambunan.

Edy Rahmayadi mendoakan agar Rudolf Pardede ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan YME.

“Mari kita sama-sama doakan agar beliau mendapat tempat yang paling mulia di sisi Tuhan YME, beliau memiliki jasa yang luar biasa kepada Sumatera Utara,” kata Edy.

Ikut mendampingi Gubernur Sumut melayat ke rumah duka, Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus dan sejumlah pimpinan OPD.Hadir juga tokoh-tokoh masyarakat Sumut, tokoh agama dan politik.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *