Rp.1 Triliun Anggaran Infrastruktur Kota Medan

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Pemko Medan menyiapkan anggaran Rp. 1 Triliun TA 2022 untuk membenahi infrastruktur di Kota Medan baik jalan maupun drainase.

Upaya ini menunjukkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution memiliki tekad kuat agar Kota Medan dapat berubah ke arah lebih baik dengan menyelesaikan persoalan banjir dan jalan rusak.

Anggaran Rp. 1 Trilun disiapkan Bobby Tahun Anggaran 2022 agar Dinas PU Kota Medan bekerja secara maksimal menyelesaikan semua persoalan infrastruktur kota.

“Tidak ada alasan lagi bagi Dinas PU tidak bekerja dengan baik dan maksimal. Sebab, anggaran 2022 akan ditambah menjadi Rp. 1 Triliun,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution beberapa waktu lalu.

Plt Kepala Dinas PU Kota Medan Ferri Ichsan ditemui,Senin (13/12/2021) membenarkan. Ferri, menjelaskan anggaran Dinas PU APBD TA 2022 sebesar Rp.1 Triliun dengan rincian untuk perbaikan drainase Rp.540 Miliar dan perbaikan jalan Rp.300 Miliar. Selebihnya digunakan untuk program bidang jasa konstruksi dan program penunjang lainnya.

“Pak Wali Kot ingin mempercepat proses pengadaan, kami harus mengejar semua itu dilakukan untuk percepatan pembangunan dan pembenahan infrastruktur berjalan dengan baik,”ujar Ferri.

Anggaran Rp.1 Triliun akan digunakan untuk pembangunan sistem drainase perkotaan, peningkatan saluran drainase perkotaan, rehabilitasi saluran drainase perkotaan, operasi, pemeliharaan sistem drainase dan pembangunan sistem drainase lingkungan.

LSelanjutnya akan digunakan untuk peningkatan sistem drainase lingkungan serta rehabilitasi saluran drainase lingkungan.

Anggaran juga digunakan untuk pembangunan jalan, pelebaran jalan, menambah lajur, rekonstruksi jalan, rehabilitasi jalan, pemeliharaan jalan secara berkala, pembangunan jembatan, pelebaran jembatan dan rehabilitasi jembatan,sebut Ferri.

Dikatakan, untuk pengerjaan jalan dan drainase akan dilakukan di 21 Kecamatan hingga ketingkat lingkungan. (Rul)

 

Teks Foto :

Wali Kota Medan meninjau infrastrktur di Kota Medan.(Ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *