Ratusan Jamaah Hadiri Safari Ramadhan Pemkab Tapsel di Marancar.

  • Bagikan

Sekda Tapsel Sofyan Adil menyerahkan bantuan, Jumat (22/03/2024). (Foto : Istimewa)

Tapanuli Selatan I membaranews.com

Ratusan jamaah menghadiri Safari Ramadhan 1445 H Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) di Kecamatan Marancar dipusatkan di Masjid Asy Syuhada Lingkungan III Pasar Sempurna, Jumat (22/03/2024).

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu diwakili Sekda Sofyan Adil mengajak masyarakat untuk memperbanyak bersedekah di bulan Ramadhan karena bersedekah itu penuh dengan keberkahan.

“Perbanyaklah baca Al-Qur’an dan menghidupkan masjid dengan kegiatan yang dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT,” ujar Sekda Sofyan Adil.

Di bulan Ramadhan yang penuh dengan kasih sayang ini, Sofyan mengajak untuk peduli terhadap kondisi yang ada di sekitar kita, cinta dan kasih antar sesama umat Islam serta cinta dan kasih sesama warga, sebangsa dan setanah air.

“Inilah sesungguhnya pesan yang harus kita maknai di bulan Ramadhan ini,” sebut Sekda.

Sekda mengucapkan terima kasih kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Marancar yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Diharapkan peran UPZ dalam penyaluran zakat dapat berdayaguna dan lebih aktif.

Camat Marancar Rosnanni Pasaribu menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Sekda beserta rombongan memberikan bantuan kepada warga baik bantuan rumah ibadah maupun bantuan sembako.

“Semoga dengan bantuan ini mendatangkan kesejahteraan masyarakat bagi kami,” ucap Rosnanni.

Pada kesempatan itu Sekda Sofyan Adil menyerahkan santunan Baznas kepada 95 mustahik dari tiga kecamatan yakni Marancar, Batang Toru dan Muara Batang Toru.

Kemudian penyerahan bantuan berupa vacum cleaner, jam dinding, 2 gulung sajadah, 10 buah Al-Qur’an kepada BKM Masjid Asy Syuhada, kain sarung kepada 20 marbot se-Kecamatan Marancar, serta bantuan kepada 10 orang anak yatim, 10 orang kaum ibu, 20 orang anak SD penerima JIS, dan 7 orang lansia turut menerima bantuan dari Pemkab Tapsel. (Borneo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *