Prajurit Yonif 123/RW Menerima Pembekalan Dari Bea Cukai Sibolga

  • Bagikan
Prajurit Yonif 123/RW

membaranews.com (Padangsidempuan)

Prajurit Yonif 123/RW menerima pembekalan dari Bea dan Cukai TMP C Sibolga ,dalam rangka persiapan satuan tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pantas) RI -PNG Sektor Selatan TA 2021.

Kegiatan pembekalan berlangsung di Aula OS Rajaguguk Mako Yonif 123/Rajawali Kota Padangsidempuan ,Kamis (25/2/2021).

Pejabar Bea Cukai rwan mengatakan , Bea Cukai salah satu instansi yang bertugas di Pos lintas batas negara  harus bersinergi dengan TNI untuk menjaga dan memelihara keamanan di perbatasan baik orang maupun barang yang keluar masuk negara.

Tugas dan fungsi Bea Cukai di perbatasan antara lain memeriksa barang bawaan pelintas batas di PLBN, dan patroli rutin perbatasan bersama instansi terkait lainnya termasuk prajurit TNI .Diharapkan, sinergitas ini dapat membangun situasi yang kondusif di perbatasan,ujar Irwan .

Irwan menyebut ,peran penting  sinergi antara TNI dan Petugas Bea dan Cukai di Pos  Lintas Batas Negara (PLBN) untuk  mendapatkan pembebasan bea masuk dan pajak, setiap pelintas batas yang membawa barang impor wajib memiliki Kartu Identitas Lintas Batas (KLIB).

Pelaksanaan pembekalan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Wadan Yonif 123/RW Mayor Inf Alex D. Surbakti, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menunjang tugas perbatasan RI-PNG

Prajurit Yonif 123/RW harus dapat memahami tugas dan membangun sinergi antar instansi termasuk dari Bea dan Cukai.

“Prajurit Yonif 123/RW yang akan melaksanakan tugas di batas negara tentunya akan berhadapan dengan pengamanan lintas batas negara,kata Wadan Yonif

Diakhir kegiatan Wadan Yonif 123/RW memberi cenderamata kepada Irwan dari KPPBC Sibolga (ISN)

Foto :

Wadan Yonif 123/RW memberi cenderamata kepada Irwan dari KPPBC Sibolga.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *