Polsek Medan Timur Gelar Vaksinasi Tahap III Booster, Target 130 Orang

  • Bagikan
Masyarakat mengikuti Vaksinasi Tahap III Booster digelar Polsek Medan Timur.(Foto : Istimewa)

membaranews.com (Medan)

 

Dalam rangka akselerasi vaksinasi massal, Polsek Medan Timur mengelar Vaksinasi Tahap III Booster di Aula PT Naga Hari Utama Medan, Kamis (17/2/2022).

Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan didampingi Kanit Reskrim Iptu Jefri Simamora mengatakan, vaksinasi lanjutan merupakan upaya untuk mengembalikan imunitas tubuh sehingga dapat mencegah gelombang kasus Covid-19 varian baru omicron.

“Vaksinasi booster ini upaya terbaik dilakukan Polsek Medan Timur guna membantu mensukseskan program pemerintahb melakukan percepatan penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi booster , kata Kompol Rona, Polsek Medan Timur memberikan vaksin booster jenis moderna dengan mekanisme pemberian yang berbeda, dengan vaksin primer dosis lengkap yang telah didapat sebelumnya.

“Vaksinasi booster ini merupakan bentuk upaya lanjutan dari vaksinasi primer,” sebut Kapolsek.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya menurunkan personel masing masing Iptu H Sembiring Aiptu Indra, Astarina, Amel dan Briptu Ribka R . Sedangkan Vaksinator dari tenaga kesehatan RS Murni Teguh 3 orang dan Operator Pers Polsek 3 orang.

“Dari giat vaksinasi lanjutan yang dimulai pukul 08.30 hingga 17.20 Wib tersebut, target yang divaksin sebanyak 130 orang, dengan rincian 5 orang lansia dan 125 umum, semuanya mendapatkan dosis tiga,” tandasnya.

Kegiatan Vaksinasi Tahap III Polsek Medan Timur menerapkan protokol kesehatan berjalan lancar dan. (AVID)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *