PLTA Batangtoru Gelar Safari Ramadhan Dikolaborasikan dengan Peringatan Hari Air Sedunia.

  • Bagikan

Manajemen PLTA Batangtoru dan undangan bersama anak-anak yatim piatu penerima santunan, Kamis (21/03/2024). (Foto : Istimewa)

Tapanuli Selatan I membaranews.com

PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE) sebagai perusahaan pemilik proyek PLTA Batangtoru yang berkomitmen pada keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar menggelar Safari Ramadhan 1445 H dikolaborasikan dengan Peringatan Hari Air Sedunia Tahun 2024 dipusatkan di halaman SMKN 1 Marancar, Kamis (21/03/2024).

Acara ini bertujuan tidak hanya untuk merayakan nilai-nilai kesucian bulan Ramadhan tetapi juga untuk memberikan perhatian pada isu global yang semakin mendesak yaitu keberlangsungan sumber daya air.

Dalam semangat kebersamaan, PLTA Batangtoru berinisiatif untuk menggabungkan kegiatan ini dengan membantu anak-anak yatim piatu di
sekitar area proyek serta mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan terutama air.

Manajer Sosial dan Komunikasi PT NSHE Arie Dedy menyampaikan, PLTA Batangtoru 510 MW Berbagi adalah wujud nyata dari komitmen PLTA Batangtoru untuk berkontribusi positif pada masyarakat sekitar dan lingkungan hidup.

“Kami percaya bahwa dengan bersama-sama, kita dapat menciptakan dampak positif yang signifikan,” ujar Arie Dedy.

Acara ini dirangkai dengan berbagai kegiatan termasuk pembagian santunan kepada anak-anak yatim piatu, ceramah mengenai pentingnya kelestarian lingkungan serta kegiatan sosial dan edukasi terkait dengan tema Safari Ramadhan dan Peringatan Hari Air Sedunia.

Menurut Arie, kegiatan seperti ini tidak hanya membawa manfaat bagi masyarakat sekitar tetapi juga menjadi contoh konkrit dari kemitraan yang berkelanjutan antara perusahaan dan komunitas lokal.

“PLTA Batangtoru berharap bahwa acara ini dapat menjadi titik awal bagi kerja sama yang lebih erat dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup dan kesejahteraan bersama,” tutur Arie.

PLTA Batangtoru adalah salah satu proyek pembangunan dibidang ketenagalistrikan berbasiskan energi baru terbarukan dan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

PLTA Batangtoru berlokasi di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Provinsi Sumatera Utara akan memiliki kapasitas 510 MW menggunakan skema run-off-river sehingga tidak memerlukan daya tampung kolam yang besar seperti pembangkit listrik tenaga air lainnya.

Dengan memanfaatkan keunikan arus Sungai Batangtoru, PLTA Batangtoru berkomitmen untuk bisa hadir dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya. (Borneo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *