Plt.Wali Kota Tanjungbalai Tandatangani Lima Komitmen Bersama Di Jakarta.

  • Bagikan

membaranews.com (Tanjungbalai).

 

Plt.Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib menandatangani komitmen bersama dan kesanggupan untuk melakukan perbaikan dan pembenahan dalam rangka implementasi reformasi birokrasi dilingkungan Pemerintah Daerah yang digelar oleh Deputi bidang Koordinasi Komunikasi Informasi dan Aparatur Kementerian Koordinator Bidang Hukum dan HAM (Kemenkopolhukam ) di Hotel Bidara Jakarta Selatan Rabu (1/12/2021).

Lima butir komitmen bersama yakni ; Pertama, mendorong percepatan reformasi birok rasi disemua unit dan atau perangkat dae dah melalui komitmen melakukan perubahan dan pembaharuan dengan meningkatkan budaya kerja yang bersih melayani akuntabel,efektif ,efisien dan pelayanan prima.

Kedua , memperbaiki perencanaan program dan kegiatan terkait reformasi birokrasi me lalui penyusunan petajalan ( Roadmap) reformasi birokrasi selanjutnya diakomodasi dalam dokumen perencanaan dan keuangan pemerintah daerah ( RPJMD,Renstra ,RKPD,Renja dan APBD).

Ketiga, menyediakan sumber daya baik berupa sumber daya anggaran,manusia dan sarana prasarana diperlukan dalam mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi dilingkungan pemerintah daerah

Keempat, memastikan pelaksanaan reformasi birokrasi disemua unit dan atau perangkat daerah berjalan sesuai dengan dokumen perencanaan serta mendorong keterlibatan aktif pimpinan unit dan atau perangkat daerah.

Kelima, melakukan pengendalian ,pemantauan dan evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi dalam rangka perbaikan yang akan dilakukan tahun depan.

Hadir Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo dan Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Plt.Wali Kota H.Waris Thalib dalam kunjungan kerja didamping OPD terkait Senin(29/11/2021) juga berkunjung ke Kementerian ESDM dalam rangka koordinasi sekaligus manyampaikan usulan Pemkot Tanjungbalai dan Pemkab Asahan terkait percepatan pengerukan sungai Asahan saat ini kondisinya mengalami pendangkalan.

Pada Selasa (30/11/2021), melakukan kunjungan kerja ke Kementerian terkait bantuan 1 unit mobil Pemadam Kebakaran ( Damkar) dan mobil tangga dari Kemendagri dalam membantu operasional di daerah.(Rsp).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *