Pj. Bupati dan Kapolres Batu Bara Tinjau Persiapan Rumah Produksi Pasta Cabai.

  • Bagikan

Pj.Bupati Batu Bara Nizhamul mengunjungi Rumah Pasta Cabai di Desa Lubuk Cuil Kecamatan Lima Puluh Pesisir.(Foto : Istimewa)

Batu Bara | membaranews.com

Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Nizhamul dan Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb meninjau Rumah Pasta Cabai di Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Rabu (20/03/2024).

Tujuan kunjungan untuk mengecek kesiapan fasilitas seperti cool storage, mesin penggilingan, alat pengemasan dan baku utama cabai yang masih segar.

Pj Bupati Nizhamul juga memahami proses pembuatan pasta cabai dengan mencoba langsung alat penggilingan cabai.

Dalam evaluasi keseluruhan kondisi Rumah Pasta Cabai, Pj. Nizhamul menyatakan bahwa persiapan secara umum terlihat baik dan memuaskan.

Namun demikian, terdapat beberapa kekurangan perlu segera diperhatikan seperti masalah pasokan listrik dan air.

Nizhamul juga menyoroti kekurangan fasilitas pendukung terutama terkait kebersihan lantai dasar yang masih berdebu dan batu-batu kecil.

Semuanya harus higienis, dari orang yang memasuki area produksi hingga standar operasional prosedur yang harus diikuti,” tegas Nizhamul.

Nizhamul juga mengungkapkan bahwa tujuan dari kunjungan sebagai bagian dari persiapan peresmian yang direncanakan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Keberadaan Rumah Pasta Cabai penting sebagai bagian dari upaya pemberdayaan ekonomi lokal yang akan mendapatkan pengakuan secara nasional.

Operasional Rumah Pasta Cabai langkah strategis dalam memperkuat sektor ekonomi lokal dan memperoleh dukungan lebih lanjut dari pemerintah pusat,kata Nizhamul.(S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *