Pesantren Darul Mursyid Kembali Laksanakan Safari Ramadhan se-Kabupaten Tapsel.

  • Bagikan

Ketua Umum YASPENHIR Jafar Syahbuddin Ritonga (tengah pakai peci) dan tim bersama masyarakat di Desa Aek Lubuk Kecamatan Angkola Barat. (Foto : Istimewa)

Tapanuli Selatan I membaranews.com

Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM) Sidapdap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumatera Utara kembali menurunkan tim melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H selama sebulan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Tapsel.

Kepala Divisi Humas dan Pemberdayaan Umat PDM Asep Safa’at Siregar mengatakan, tujuan digelarnya Safari Ramadhan adalah selain mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat juga sebagai komitmen Pesantren Darul Mursyid untuk menjadi Lembaga Pemberdayaan Umat (LPU) dalam rangka memperhatikan keadaan ekonomi, sosial dan keagamaan masyarakat.

Asep Safa’at menyebutkan, Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sebelumnya dilaksanakan di beberapa kecamatan saja di Kabupaten Tapsel. Namun pada tahun ini, Ketua LPU PDM Jafar Syahbuddin Ritonga memerintahkan agar melaksanakan di semua wilayah Kabupaten Tapsel untuk berbagi pengetahuan kepada masyarakat.

Selain kegiatan Safari Ramadhan, LPU PDM juga setiap hari membagikan Takjil kepada masyarakat sebagai wujud dari syukur atas keberhasilan Pesantren Darul Mursyid dalam pencapaian prestasi yang cukup membanggakan.

“Alhamdulillah, setiap tahun prestasi Darul Mursyid terus meningkat di tingkat Nasional dan juga Internasional,” ujar Asep Safa’at, Rabu (03/04/2024).

Direktur PDM Yusri Lubis mengatakan, tujuan diadakannya Safari Ramadhan yakni sebagai wadah mempererat tali silaturahmi antara LPU PDM dengan masyarakat se-Tapsel serta sebagai sarana berbagi dan mendorong semangat masyarakat agar terus meningkatkan ibadahnya terutama di bulan Ramadhan.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (YASPENHIR) Jafar Syahbuddin Ritonga (JSR) selaku Ketua LPU PDM memaparkan, Safari Dakwah Spesial Ramadhan putaran pertama dimulai sejak 16 Maret 2024 dengan lokasi pertama di Kecamatan Angkola Barat, Batang Toru, Marancar, Muara Batang Toru dan Kecamatan Angkola Timur dengan acara kajian-kajian ke Islaman yang akan bermanfaat untuk kemajuan umat. Kemudian terus berlanjut hingga ke kecamatan lain se-Tapsel.

JSR juga Ketua Bidang Ekonomi Pemberdayaan Umat MUI Sumut, selama ini selalu berupaya memberikan kontribusi pada masyarakat berupa bantuan-batuan sosial seperti bantuan untuk guru mengaji, Masjid, beasiswa pendidikan, sumbangan biaya hidup dan lain-lain. Melalui Safari Ramadhan, JSR ingin berbagi dengan masyarakat Tapsel,ujarnya.

Harapannya, ungkapan kepedulian ini tidak hanya berhenti di Safari Ramadhan ini, namun ke depan keberadaan LPU Pesantren Darul Mursyid juga terus memberikan manfaat serta kontribusi positif. (Borneo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *