Perlindungan Terhadap Anak Bebas dari Tindakan Kekerasan.

  • Bagikan

Asisten II Perekonomian Susanto menghadiri kegiatan Sosialisasi Perlindungan Anak.(Foto : Kominfotb)

Tanjungbalai I membaranews.com

Perlindungan terhadap anak merupakan upaya untuk melindungi hak anak akan rasa aman dan keadilan sehingga anak bebas dari segala bentuk kekerasan.

Anak harus tumbuh berkembang dengan optimal dan produktif sehingga dapat berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dan negara,kata Asisten II Perekonomian Pembangunan Pemko Tanjungbalai Susanto pada kegiatan koordinasi dan sinkronisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak dan Program Penyusunan Rencana Aksi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di Aula Bapperida Kantor Wali Kota Tanjungbalai ,Jumat ( (8/12/2023).

Menurut Susanto ,upaya melindungi anak membutuhkan kerjasama koordinasi dan kolaborasi seluruh pihak antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah,lembaga masyarakat,media, dunia usaha dan komunitas

Dengan adanya koordinasi, sinkronisasi dan kolaborasi maka kekerasan terhadap anak dapat dihindari dengan selalu memperhatikan dan melaksanakan penguatan upaya promotif dan preventif pencegahan kekerasan terhadap anak dan perkawinan anak di Kota Tanjungbalai,ujar Susanto.

Selain itu, perlu penguatan cakupan pelayanan dan kualitas layanan perlindungan anak dari kekerasan terhadap anak dan perkawinan anak. (Rsp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *